Cemburu Dengan Kampus Lain, Rektor Unhas Resmikan Gerakan Mengaji dan Subuh Berjamaah

Makassar – Sebuah Pemandangan yang Indah, terpancar syiar Islam yang kuat ketika Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, berbaur duduk bersama Para Petinggi kampus dalam kegiatan Halaqoh Mengaji dalam rangkaian Grand Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah (GUMSB) di Masjid Kampus Unhas, Rabu (8/2) petang, ba’da Ashar. Terlihat mulai dari jajaran Rektorat, Dekan, Kepala Biro, Dosen dan Civitas Akademika lainnya .

Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Civitas Akademika, Unhas secara Resmi Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah, yang disingkat GUMSB
Gerakan ini diresmikan langsung oleh Ibu Rektor Unhas.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mahasiwa Pertanian 2015 dan Saritilawah oleh Saudari Hardiyanti Rofiq Mahasiswi Kedokteran 2012. Sebelumnya dilakukan sholat Ashar berjamaah yang dilanjutkan Tadarus bersama yang dilakukan secara berkelompok.

Siraman rohani diberikan Oleh Ustadz Dr.H.Dasad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, yang juga merupakan Dosen Unhas dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP.

Dalam Sambutannya Rektor sangat bersyukur dan bergembira atas dimulainya program tersebut.

“Akhirnya kita bisa mewujudkan rencana mulia ini, suatu upaya yang insya Allah amal ibadahnya dirasakan kelak diakhirat,” ucap Rektor perempuan pertama di Unhas.

Prof Dwia mengatakan bahwa sebenarnya Program ini sudah lama ingin diwujudkan. “Inisiasi program ini sebenarnya sudah lama namun kenapa tertunda tunda. ini yang kita mohon ampun kepada Allah. kita lebih asyik mengejar target kinerja dunia sampai lupa target kinerja yang abadi,” jelasnya. …NEXT 2

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Pemilihan Umum Rasa Adu Jangkrik