Cemburu Dengan Kampus Lain, Rektor Unhas Resmikan Gerakan Mengaji dan Subuh Berjamaah

Makassar – Sebuah Pemandangan yang Indah, terpancar syiar Islam yang kuat ketika Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, berbaur duduk bersama Para Petinggi kampus dalam kegiatan Halaqoh Mengaji dalam rangkaian Grand Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah (GUMSB) di Masjid Kampus Unhas, Rabu (8/2) petang, ba’da Ashar. Terlihat mulai dari jajaran Rektorat, Dekan, Kepala Biro, Dosen dan Civitas Akademika lainnya .

Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Civitas Akademika, Unhas secara Resmi Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah, yang disingkat GUMSB
Gerakan ini diresmikan langsung oleh Ibu Rektor Unhas.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mahasiwa Pertanian 2015 dan Saritilawah oleh Saudari Hardiyanti Rofiq Mahasiswi Kedokteran 2012. Sebelumnya dilakukan sholat Ashar berjamaah yang dilanjutkan Tadarus bersama yang dilakukan secara berkelompok.

Siraman rohani diberikan Oleh Ustadz Dr.H.Dasad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, yang juga merupakan Dosen Unhas dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP.

Dalam Sambutannya Rektor sangat bersyukur dan bergembira atas dimulainya program tersebut.

“Akhirnya kita bisa mewujudkan rencana mulia ini, suatu upaya yang insya Allah amal ibadahnya dirasakan kelak diakhirat,” ucap Rektor perempuan pertama di Unhas.

Prof Dwia mengatakan bahwa sebenarnya Program ini sudah lama ingin diwujudkan. “Inisiasi program ini sebenarnya sudah lama namun kenapa tertunda tunda. ini yang kita mohon ampun kepada Allah. kita lebih asyik mengejar target kinerja dunia sampai lupa target kinerja yang abadi,” jelasnya. …NEXT 2

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER