Cemburu Dengan Kampus Lain, Rektor Unhas Resmikan Gerakan Mengaji dan Subuh Berjamaah

5
322
Tadarus Berkelompok di Unhas

Makassar – Sebuah Pemandangan yang Indah, terpancar syiar Islam yang kuat ketika Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, berbaur duduk bersama Para Petinggi kampus dalam kegiatan Halaqoh Mengaji dalam rangkaian Grand Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah (GUMSB) di Masjid Kampus Unhas, Rabu (8/2) petang, ba’da Ashar. Terlihat mulai dari jajaran Rektorat, Dekan, Kepala Biro, Dosen dan Civitas Akademika lainnya .

Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Civitas Akademika, Unhas secara Resmi Launching Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah, yang disingkat GUMSB
Gerakan ini diresmikan langsung oleh Ibu Rektor Unhas.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mahasiwa Pertanian 2015 dan Saritilawah oleh Saudari Hardiyanti Rofiq Mahasiswi Kedokteran 2012. Sebelumnya dilakukan sholat Ashar berjamaah yang dilanjutkan Tadarus bersama yang dilakukan secara berkelompok.

Loading...

Siraman rohani diberikan Oleh Ustadz Dr.H.Dasad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, yang juga merupakan Dosen Unhas dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP.

Dalam Sambutannya Rektor sangat bersyukur dan bergembira atas dimulainya program tersebut.

“Akhirnya kita bisa mewujudkan rencana mulia ini, suatu upaya yang insya Allah amal ibadahnya dirasakan kelak diakhirat,” ucap Rektor perempuan pertama di Unhas.

Prof Dwia mengatakan bahwa sebenarnya Program ini sudah lama ingin diwujudkan. “Inisiasi program ini sebenarnya sudah lama namun kenapa tertunda tunda. ini yang kita mohon ampun kepada Allah. kita lebih asyik mengejar target kinerja dunia sampai lupa target kinerja yang abadi,” jelasnya. …NEXT 2

loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU