Cegah Prostitusi Indekos, Pemkab Gorontalo Lakukan Pendataan

GORONTALO, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan pendataan tempat indekos agar tidak disalahgunakan menjadi tempat prostitusi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat Husain Ui, di Gorontalo, Rabu (28/3), mengatakan saat ini sudah ada 152 tempat indekos yang telah didata.

“Tempat indekos paling banyak berada di seputaran kampus di Kecamatan Limboto dan juga di Telaga Biru,” ujarnya pula.

Bahkan, saat ini, kata Husain lagi, Satpol PP setempat sedang memproses salah satu tempat indekos.

“Jika ada indekos yang disalahgunakan menjadi tempat prostitusi, maka selain pelakunya dijerat dengan Peraturan Daerah tentang Ketertiban Umum, pemilik indekos juga bisa dijerat dengan perda yang sama,” ujarnya pula.

Husain menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam hal pendataan penduduk nonpermanen.

“Pemilik indekos seharusnya membuat laporan terkait hal itu dan biasanya di indekosan tidak melakukan pencatatan,” kata dia lagi.

Selain melakukan pendataan dan penertiban indekos, Satpol PP juga terus berkomitmen untuk memberantas peredaran minuman keras di daerah itu.

“Kami terus menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras tanpa izin, dan saat ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sudah tidak memberikan izin penjualan minuman keras di daerah ini,” kata dia lagi.

Ia mengungkapkan bahwa data yang diperoleh dari lapangan terdapat 500 lebih warung yang menjual minuman keras.

“Kami bersama TNI dan Polri akan bekerjasama dalam pemberantasan minuman keras hingga ke desa-desa, dan kami berkomitmen dalam hal tersebut,” kata dia pula. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Muru’ah

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.