Cegah KKN, Sekda Kotawaringin Timur Lakukan Lelang Jabatan

0
14

SAMPIT, SERUJI.CO.ID – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng Halikinnor menilai sistem lelang jabatan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Dengan lelang jabatan penempatan kepala SOPD (struktur organisasi perangkat daerah) dan jabatannya lainnya seperti asisten bisa lebih terbuka, transparan serta tidak ada kecurigaan lain sebagainya,” katanya di Sampit, Senin (2/4).

Halikinnor juga meminta agar pejabat yang merasa dirinya memenuhi syarat untuk mempersiapkan diri ikut dan mendaftar dalam lelang jabatan.

Lelang jabatan terbuka untuk semua pegawai yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur maupun daerah lainnya yang ada di Kalteng asalkan memenuhi syarat.

“Ada sebanyak tujuh jabatan termasuk asisten yang nantinya akan di lelang. Dan sekarang sudah masuk dalam tahapan proses persiapan lelang,” terangnya.

Melalui lelang itu diharapkan bisa menghasilkan pejabat yang benar-benar mampu serta memahami tugas dan fungsinya.

Seperti halnya jabatan Assisten II saat ini dijabat oleh pelaksana tugas, pasca ditinggal Halikinnor naik ke jabatan tertinggi birokrat Sekda Kotim.

Kehati-hatian pemerintah daerah dalam penempatan pejabat itu sangat beralasan, mengingat tugas dan fungsi Asisten II sangat berat yakni membidangi penanganan persoalan di sektor investasi.

“Sesuai jadwal lelang jabatan akan digelar pada akhir April 2018 ini. Dan mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga lelang jabatan bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Lelang jabatan yang akan di gelar akhir April 2018 itu merupakan pelaksanaan untuk yang ketiga kalinya. Sehingga sedikit banyak panitia sudah berpengalaman. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Minta Nasihat Kiai, PKS Bersilaturahim ke PWNU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melakukan silaturahmi dan meminta nasihat ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat sekaligus membahas...

Polres Ngawi Amankan Ribuan Liter Minuman Keras

NGAWI, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Ngawi, Jawa Timur, mengamankan ribuan liter berbagai jenis minuman keras yang siap dijual di wilayah hukumnya hingga membahayakan masyarakat...

Polisi Tangkap Pemuda Mabuk Bawa Dua “Sajam”

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MH (27) warga Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, karena gerak-gerik...

Muhaimin Iskandar Minta Didoakan Jadi Wapres Pada 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terbuka meminta didoakan para nelayan dan ibu-ibu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,...

Naik Sepeda Motor, Seorang Siswa SMP Tewas Tertabrak Bus

GARUT, SERUJI.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Limbangan menuju Bandung, tepatnya di daerah Cibedug, desa Cigagade. Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan bus...