Bupati Malinau Harapkan Kelanjutan Izin Operasi MAF

0
109
Pesawat MAF
Pesawat MAF di pedalaman Malinau, Kalimantan Utara. (Foto: Youtube)

MALINAU, SERUJI.CO.ID – Bupati Malinau, Kalimantan Utara, Yansen TP mengharapkan, pemerintah pusat memberikan izin operasi kepada maskapai MAF (Mission Aviation Fellowship) demi kelangsungan transportasi bagi masyarakat di wilayah perbatasan dengan Malaysia.

Setelah penyetopan izin operasi maskapai ini, masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Malinau kesulitan mendapatkan sarana untuk keluar dari wilayah perbatasan. Sebab, maskapai ini satu-satunya tumpuan masyarakat setempat.

Yansen TP menyatakan, pemerintah pusat seyogyanya bijak dalam mengambil keputusan karena mobilisasi barang dan orang dari dan ke wilayah perbatasan tergantung dari keberadaan pesawat MAF.

Loading...

“Frekuensi penerbangan dari dan ke wilayah perbatasan dan pedalaman semakin berkurang pasca pemutusan izin operasi maskapai (MAF) ini,” ujar Bupati Malinau ini melalui pesan tertulisnya, Senin (27/11).

Ia juga mengaku, jajaran Pemkab Malinau kesulitan mengunjungi wilayah pedalaman dan perbatasan karena tidak adanya sarana transportasi di daerah itu, Selama beroperasi mengangkut barang dan orang ke wilayah perbatasan, maskapai MAF banyak berkontribusi karena harga tiket sangat terjangkau bagi masyarakat pedalaman dan perbatasan di daerah itu.

Penerbangan menuju dan dari wilayah perbatasan sangat dibutuhkan sehubungan tidak adanya jalur lain kecuali menggunakan pesawat. Misi pelayanan MAF ini adalah kemanusian sehingga harga tiket tidak terlalu membebani masyarakat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama