Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

0
70
  • 2
    Shares

MALINAU, SERUJI.CO.ID – Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS), Muara Bengalun, Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Jumat (18/5).

Hadir bersama Bupati Malinau, Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamorangan Harahap, S.I.K, M.T, Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P, M.Si, Asisten II Ernes Silvanus, dan unsur Muspida lainnya.

Yansen TP bersama Unsur Muspida turun melakukan pemotongan padi jenis padi unggul lokal dengan nama Sertani, padi ini berumur 100 hari, dan unggulan padi ini tahan terhadap hama wereng coklat.

Loading...

Bupati pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada PT. MA dan BDMS yang telah melaksanakan satu program yang sangat baik dan pararel dengan kebijakan pemerintah daerah, yaitu membangun dunia pertanian.

“Untuk itu saya berharap semoga apa yang telah dilakukan ini merupakan langkah awal untuk langkah-langkah selanjutnya,” kata Yansen.

Sebagaimana yang kita sadari, lanjut Yansen, setiap keberadaan dunia usaha itu harus memberi akses kepada pemerintah setempat, dan PT.MA dan BDMS telah memberikan satu kegiatan yang merupakan pionir.

 

Pada kesemapatan itu, Bupati berpesan kepada direksi PT. MA dan BDMS, agar program yang mendukung pertanian ini diteruskan.

“Kalau bisa di naikan tingkatnya dan bukan hanya kepada kelompok tani Desa Malinau Kota saja dan juga bukan hanya 7 hektar saja, kalau bisa 700 hektar kedepan untuk di Kabupaten Malinau,” pungkasnya. (Shd/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU