Bulog Sulteng Tambah Ratusan Ton Gula Pasir

PALU, SERUJI.CO.ID – Bulog Sulawesi Tengah kembali menambah pasokan gula pasir 250 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Sulteng, Gutomo di Palu, Selasa (22/5) mengatakan permintaan masyarakat untuk beberapa komoditi pangan, termasuk gula pasir selama medio Mei 2018 ini mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Permintaan gula pasir di Sulteng termasuk cukup tinggi,” kata dia.

Itu bisa dilihat dari beberapa kali Bulog mendatangkan komoditi pangan tersebut cepat habis terjual.

Beberapa hari yang lalu, katanya, Bulog mendatangkan sebanyak 500 ton gula pasir dan yang sudah terjual sekitar 200-an ton.

Sekarang ini, lanjut Gutomo sedang dibongkar di Pelabuhan Pantoloan sekitar 300 ton gula pasir untuk memenuhi kebutuhan ramadhan dan lebaran di Kota Palu.

Tetapi itu, tidak cukup sehingga Bulog kembali akan menambah pasokan gula pasir dari Jatim sebanyak 250 ton.

Bulog Sulteng menjual gula pasir melalui rumah pangan kita (RPK) dan juga melayani para pengecer mitra di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Selain gula pasir ada beberapa komoditi lainnya yang dikelolah Bulog seperti beras,minyak goreng, tepung terigi, bawang merah, bawang putih, jagung dan kedelai.

Khusus untuk dua komoditi pangan yang dibutuhkan masyarakat yakni bawang merah dan bawang putih, Bulog saat ini tidak memiliki persediaan di gudang sudah habis terjual.

“Yang ada sekarang hanyalah beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir,” kata Gutomo.

Harga gula pasir di tingkat pengecer dan RPK saat ini berkisar Rp12.500/kg.

Sementara harga gula pasir di kios-kios rata-rata Rp13.000/kg. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER