Bulog: Stok Gula dan Minyak Goreng Menipis

PALU, SERUJI.CO.ID – Bulog Sulawesi Tengah mengaku stok gula pasir dan minyak goreng di gudang saat ini sudah menipis sehingga perlu ditambah.

Persediaan gula pasir di gudang Bulog tinggal sekitar 300 ton dan minyak goreng 28 ton, kata Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Sulteng, Bahar Haruna di Palu, Jumat (27/4).

Ia mengatakan stok gula pasir sebanyak itu diperuntukan bagi masyarakat yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sulteng, terutama mendukung kegiatan pasar murah dan juga disalurkan ke rumah pangan kita (RPK).

Bulog tetap akan menambah pasokan kedua komoditi strategis itu untuk memenuhi permintaan masyarakat yang terus mengalami peningkatan menjelang bulan puasa dan Lebaran.

Bahar juga mengatakan di Sulteng sudah ada sekitar 800 RPK tersebar di seluruh kabupaten/kota, namun paling banyak di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng sekitar 300 RPK.

Semua komoditi yang disiapkan Bulog dijual ke RPK dengan harga relatif lebih murah dibandingkan di pasaran umum.

Bulog dalam menjual berbagai komoditi selalu mengacu pada harga yang ditetapkan pemerintah. Harga pemerintah dipastikan lebih rendah dari harga di pasaran.

Selain gula pasir, Bulog Sulteng juga memiliki stok minyak goreng sekitar 28 ton dan akan ditambah lagi pasokan kebutuhan itu dalam waktu dekat.

Sementara persediaan beras di gudang Bulog sekarang ini sekitar 8.000 ton, cukup untuk kebutuhan penyaluran selama beberapa bulan mendatang.

Bulog juga terus gencar membeli beras produksi petani lokal, meski harus bersaing dengan para pedagang pengumpul yang datang dari Gorontalo dan Manado.

Harga gula pasir di tingkat pengecer di Palu berkisar Rp13.000/kg, minyak goreng Rp13.000/liter dan beras medium Rp9.000/kg dan beras premium mencapai Rp12.500/kg. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER