Bulog: Stok Beras Gorontalo Aman

GORONTALO, SERUJI.CO.ID – Bulog Sub Divisi Regional (Sub Divre) Gorontalo menjamin ketersediaan beras di Provinsi Gorontalo saat Ramadhan 1439 Hijriyah.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo Noldi Ramayadi, Jumat (11/5), mengatakan, saat ini ketersediaan pangan khususnya beras di Bulog Sub Divre Gorontalo masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Bahkan stok beras yang ada itu bisa mencukupi untuk lima bulan ke depan. Apalagi dengan adanya rencana pasokan dari Surabaya dan Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Noldi usai pertemuan Forum Dewan Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2018.

Selain memiliki stok beras yang cukup, pihaknya juga menjamin stok komoditas lainnya, seperti gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu.

“Jadi, kami sudah siap dengan stok komoditas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan dan juga pada saat Idul Fitri mendatang,” ujar Noldi.

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tak perlu khawatir tentang ketersediaan beras.

Noldi mengungkapkan, guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga komoditas saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 H, pihaknya nantinya akan melakukan operasi pasar.

“Jika ada kenaikan harga komoditas, kami sudah merencanakan operasi pasar dan itu sudah disiapkan. Bahkan dari bulan April 2018 kemarin, kami dengan Satgas Pangan sudah melakukan operasi pasar,” ungkap Noldi.

Selain melakukan operasi pasar, pihaknya juga akan melakukan gerakan Stabilitasi Harga Pangan (SHP).

“Ada gerakan SHP pasar murah, di situ kami menjual beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu, kata Noldi.

Menurutnya, operasi pasar dan gerakan SHP melalui pelaksanaan pasar murah merupakan salah satu langkah konkret untuk menstabilkan harga komoditas maupun bahan pangan di tingkat pasar.

“Kami melihat untuk harga kebutuhan pokok, terutama beras dan gula pasir, itu masih stabil di tingkat pasar untuk wilayah Provinsi Gorontalo,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER