Bulog Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

0
7
beras
Gudang beras di Bulog. (foto:Istimewa)

PUTUSSIBAU, SERUJI.CO.ID – Kepala Kantor Seksi Logistik, Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Halpid Agus Handi mengatakan ketersediaan pangan di wilayah Kapuas Hulu hingga lebaran mendatang aman.

“Beberapa stok pangan seperti beras, gula, minyak goreng dan daging beku kami siapkan untuk stok mulai bulan puasa hingga lebaran,” kata Agus ketika ditemui, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis (29/3).

Ia menjelaskan dalam waktu dekat akan didatangkan tambahan sebanyak lima ton, minyak goreng lima ton serta daging beku dan ketersediaan beras aman.

Sehingga, kata Agus dengan ketersediaan yang ada tidak seharusnya harga di pasaran bisa melonjak menjelang puasa dan lebaran.

“Jika pun ada kelangkaan atau kenaikan harga di pasar bisa jadi ada permainan pedagang, karena menang stok pangan kita ada sampai lebaran nanti,” kata Agus.

Dia mengatakan untuk menekan harga di pasaran, Bulog Putussibau akan melaksanakan gerakan stabilitasi pangan dan gerakan stabilitasi harga pangan.

“Kami berupaya agar harga pangan menjelang puasa dan lebaran tidak naik dan tidak langka,” tegas dia.

Sementara itu, salah satu warga Putussibau, Ahmad (38) berharap menjelang puasa dan lebaran tahun ini tidak ada kenaikan harga sembako di Pasar Putussibau.

“Kita berharap pengawasan untuk sembako terutama yang berkaitan dengan harga dan ketersediaan benar – benar terjamin,” kata Ahmad.

Dirinya juga meminta agar pihak terkait dapat memantau perkembangan pasar jangan sampai terjadi penimbunan dan kelangkaan.

“Jika stok sudah ada di Bulog Putussibau, berarti tidak ada alasan pedagang menaikkan harga pangan dengan alasan stok terbatas, itu perlu pengawasan serius,” kata Ahmad. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...