BPK Mulai Periksa SKPD Pemkab Minahasa Tenggara

MINAHASA, SERUJI.CO.ID – Tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Saat ini para pemeriksa dari BPK mulai pemeriksaan fisik yang ada di sejumlah SKPD,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Ngongoloy di Ratahan, Rabu (11/4).

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi sasaran pemeriksaan awal dari BPK, yakni pekerjaan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud).

“Fokus awal mereka di dua SKPD yakni di Dinas PUTR dan Dinas Pariwisata, nanti kemudian sesuai jadwal akan ke dinas atau instansi lainnya,” ujarnya.

Dia menegaskan semua pejabat di serial SKPD wajib memerintahkan para bawahannya untuk mempersiapkan dokumen pendukung yang diminta oleh tim pemeriksa.

“Semua dokumen wajib disiapkan dan itu harus diawasi oleh kepala SKPD. Sekaligus melakukan pendampingan bagi pemeriksa ketika turun ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Robby, Pemkab Minahasa Tenggara menargetkan pada pemeriksaan BPK untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Target kami dari pemeriksaan ini, bisa mempertahankan opini WTP dari BPK untuk kali ketiga secara berturut-turut,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER