BNN Minta Aparat Tembak Mati Bandar Narkoba

PALU, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, AKBP Sumantri Sudirman meminta aparat keamanan baik Polri maupun TNI agar tidak segan-segan menembak mati bandar narkoba di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Pimpinan pusat baik Presiden dan BNN, kata Sumantri, sudah mengeluarkan instruksi menembak mati para perusak generasi muda di Kota Palu sehingga aparat keamanan tidak perlu ragu menindak tegas mereka.

“Pimpinan pusat sudah menyampaikan agar tembak mati itu yang menyebarkan narkoba,” kata Sumantri saat menyampaikan orasi anti narkoba pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di Palu, Jumat (11/5).

Kegiatan yang digelar IBI Pimpinan Cabang (PC) Palu tersebut juga dirangkai deklarasi anti narkoba di Lapangan Agatis Kelurahan Nunu, Jumat (11/5).

Dalam kesempatan itu Sumantri membeberkan sekitar 700 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 70 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu terindikasi kuat telah mengonsumsi narkoba.

“Kurang lebih 15 SMP setelah kita lakukan tes urine, 700 siswa terindikasi mengonsumsi narkoba. Di SD juga ada 70 siswa terindikasi narkoba,” ungkap Sumantri.

Dalam acara yang dihadiri aparat kepolisian dan tentara serta warga di Kelurahan Nunu tersebut, ia mengimbau segera melaporkan kepada BNN jika menemukan anggota Polri dan tentara yang terindikasi mengonsumsi atau mengedarkan narkoba.

“Kalau ada anggota yang terlibat baik TNI maupun Polri sampaikan kepada kami. Jangan takut. Supaya mereka dipecat,” imbau Sumantri.

Wali Kota Palu, Hidayat dalam kesempatan itu sangat mendukung tekad BNN Kota Palu untuk membersihkan Kota Palu dari peredaran narkoba.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan BNN Kota Palu. Kami akan mendukung tekad BNN untuk memberantas narkoba di Kota Palu,” kata Hidayat melalui Asisten I Bidang Perekonomian dan Kesra, Imran.

Peringatan HUT IBI ke-67 di Kota Palu dirangkaian dengan pembacaan deklarasi, kampanye dan orasi anti narkoba serta jalan santai.

Kegiatan yang dilaksanakan IBI PC dan BNN Kota Palu itu melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemuda di Kelurahan Nunu dan Kecamatan Tatanga.

Juga hadir dalam kegiatan itu sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER