BMKG: Beberapa Wilayah di Sultra Kembali Alami Hujan Ringan Hingga Lebat

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari merilis prakiraan cuaca yang terjadi pada hari ini dan Rabu (3/7) di wilayah Sulawesi Tenggara yang kembali mengalami hujan ringan hingga lebat.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Maritim BMKG Kendari, Adi Istiyono, di Kendari, Selasa (2/7), mengungkapkan sejumlah wilayah kabupaten kota di Sultra kembali mengalami hujan setelah lebih dari sepekan terakhir cuacanya cerah.

Ia mengatakan, pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Muna, Muna Barat, dan Bombana.

Pada siang dan sore hari berpotensi terjadi hujan sedang di wilayah Konawe Selatan, Kendari, dan Konawe, sedangkan hujan ringan di wilayah Kolaka Timur dan Konawe Utara.

Adi mengatakan, pada malam hari umumnya wilayah Sultra berawan kecuali di wilayah Kolaka Utara yang berpotensi hujan ringan.

Suhu udara berkisar 22-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 70-95 persen, sedangkan angin bertiup dari timur ke selatan dengan kecempatan 2-30 kilometer per jam.

Hingga berita ini ditulis, kondidi wilayah Kota Kendari dan beberapa kabupaten di Sultra mengalami hujan ringan yang terjadi sejak sekitar pukul 06.00 Wita. Hingga pukul 13.45 Wita daerah setempat masih mengalami hujan dengan intensitas rendah.

Akan tetapi, di beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir, seperti kawasan Sungai Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo dan Wundudopi di Kecamatan Baruga, serta Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Wuawua, sebagian warga sudah mulai waspada karena air yang melewati drainase di halaman rumah mereka sudah meluap lagi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.