BMKG: Beberapa Wilayah di Sultra Kembali Alami Hujan Ringan Hingga Lebat


KENDARI, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari merilis prakiraan cuaca yang terjadi pada hari ini dan Rabu (3/7) di wilayah Sulawesi Tenggara yang kembali mengalami hujan ringan hingga lebat.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Maritim BMKG Kendari, Adi Istiyono, di Kendari, Selasa (2/7), mengungkapkan sejumlah wilayah kabupaten kota di Sultra kembali mengalami hujan setelah lebih dari sepekan terakhir cuacanya cerah.

Ia mengatakan, pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Muna, Muna Barat, dan Bombana.

Pada siang dan sore hari berpotensi terjadi hujan sedang di wilayah Konawe Selatan, Kendari, dan Konawe, sedangkan hujan ringan di wilayah Kolaka Timur dan Konawe Utara.

Adi mengatakan, pada malam hari umumnya wilayah Sultra berawan kecuali di wilayah Kolaka Utara yang berpotensi hujan ringan.

Suhu udara berkisar 22-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 70-95 persen, sedangkan angin bertiup dari timur ke selatan dengan kecempatan 2-30 kilometer per jam.

Hingga berita ini ditulis, kondidi wilayah Kota Kendari dan beberapa kabupaten di Sultra mengalami hujan ringan yang terjadi sejak sekitar pukul 06.00 Wita. Hingga pukul 13.45 Wita daerah setempat masih mengalami hujan dengan intensitas rendah.

Akan tetapi, di beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir, seperti kawasan Sungai Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo dan Wundudopi di Kecamatan Baruga, serta Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Wuawua, sebagian warga sudah mulai waspada karena air yang melewati drainase di halaman rumah mereka sudah meluap lagi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close