Berteduh di Persawahan, Empat Orang Tewas Tersambar Petir

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Empat dari sembilan orang warga di Desa Langkowala, Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana, Sultra, Sabtu (17/3) sekitar pukul 14.00 Wita meninggal dunia disambar petir saat berteduh di pondok di persawahan.

Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Abdul Kadir, Ahad (18/3) membenarkan korban yang tewas akibat luka bakar parah di tubuh langsung dibawa warga ke rumahnya masing-masing. Sementara lima korban yang mengalami luka bakar saat itu juga dibawa ke rumah sakit di desa itu.

Menurut Kadir, keterangan yang dihimpun dari warga setempat mengatakan, peristiwa bermula saat kesembilan warga asal kabupaten Konawe Selatan itu tengah memanen hasil pertanian. Namun, karena hujan deras, mereka berteduh di salah satu pondok milik petani di persawahan. Tiba-tiba, petir menyambar pondok yang mereka tempati.

“Jadi empat orang yang disambar petir langsung tewas di tempat kejadian dan lima lainnya terluka,” ujarnya mengutip keterangan dar warga setempat.

Adapaun nama-nama korban korban meninggal dunia yakni TR (47) pekerjaan buruh tani, alamat Desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, AS (50) pekerjaan buruh tani alamat desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, HS (35) buruh tani alamat Desa Tatangge Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel dan NN (40) pekerjaan tani alamat Desa Lantari Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana.

Sedangkan korban yang dirawat di klinik Telutu Jaya Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel adalah MR (41) alamat Desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, PE (39) alamat desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, AL (43) alamat Desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, LM (18) alamat Desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel dan MT (44) alamat Desa Lanowulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel.

Kondisi para korban baik yang meninggal sangat memprihatinkan karena luka bakar di sekujur tubuh. Sementara para korban yang selamat juga mengalami luka bakar di bagian tubuh mereka. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER