Baznas: Potensi Zakat Sulut Capai Rp60 Miliar

0
14
zakatlFwi8
Zakat

MANADO, SERUJI.CO.ID – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Abid Takalamingan mengatakan potensi zakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bisa mencapai puluhan miliar.

“Menurut pantauan dan studi kami perkirakan potensi zakat di Sulut bisa mencapai Rp60-an miliar dalam setahun,” kata Abid di Manado, Kamis (29/3).

Dia mengatakan dengan potensi tersebut, pihaknya akan terus meningkatkan penerimaannya dan menargetkan penerimaan zakat pada 2018 naik sebesar 30 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saat ini setiap bulan zakat yang terkumpul Rp120 jutaan,” katanya.

Agar penerimaan zakat lebih meningkat pihaknya terus memperbanyak Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di instansi, perusahaan milik negara maupun swasta yang ada.

Dia megatakan terdapat 29 UPZ yang tersebar di Manado. Para pengurusnya secara rutin melakukan penyetoran setiap bulan ke Baznas Sulut.

UPZ yang paling besar mengumpulkan zakat berasal dari PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, dengan presentase sekitar 15 persen dari total zakat yang terkumpul.

Application Operation & Support Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Rizki Farhan mengungkapkan untuk penyaluran zakat telah bekerja sama demgan Baznas Sulut sejak 2014.

Pengumpulan zakat tersebut berasal dari karyawan yang ada di Manado, sedangkan untuk yang di jakarta kerja samanya dengan Baznas pusat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Pelabuhan Sita Ribuan Botol Miras

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pelabuhan, Sulawesi Selatan, menyita 5.267 botol minuman keras beralkohol berbagai merek saat melakukan razia di beberapa lokasi diskotek, pub,...

Setnov Bantah Keterangan Perawat dan Satpam RS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah sejumlah keterangan perawat dan anggota satpam RS Medika Permata Hijau yang mengatakan dirinya sadar...

Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk...
Febri Diansyah

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kota Mojokerto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan...
yasonna laoly, menkumham

Terkait Isu TKA, Ini Komentar Menkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terlalu dipolitisasi. "Jadi ini kan terlalu...