Balai Konservasi: Buaya Pemangsa Warga Sampit Belum Tertangkap

SAMPIT, SERUJI.CO.ID – Buaya pemangsa warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah hingga saat ini belum tertangkap meski telah diburu warga dan dipancing dengan umpan bebek.

“Kita telah memasang pancing dengan umpan bebek di beberapa titik di alur Sungai Remiling, Desa Ganevo, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur,” kata Kepala Pos Jaga Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit Muriansyah di Sampit, Senin (9/4).

Ia mengatakan dari dua pancing yang dipasang, hanya satu umpan yang di makan, namun buaya tersebut bisa meloloskan diri dari pancing tersebut.

Tim BKSDA Sampit terus melacak keberadaan buaya pemangsa warga tersebut dengan harapan bisa menangkapnya.

“Kami berharap bisa menangkap buaya tersebut karena keberadaannya telah meresahkan warg desa yang tinggal di sekitar sungai,” katanya.

Baca juga: Buaya Pemangsa Terkam Warga Sampit

Akibat serangan buaya pada Senin (2/4) lalu, warga Desa Ganevo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur mengurangi aktivitasnya di sungai.

Buaya pemangsa tersebut sering menampakan diri pada pukul 05.00 WIB dan 16.000 WIB hingga malam hari.

“Kamu mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di sungai agar terhindar dari serangan buaya,” ucapnya.

Muriansyah mengakui bahwa pihaknya kesulitan mengevakuasi buaya pemangsa karena tidak memiliki peralatan yang mendukung.

“Peralatan kita masih terbatas sehingga kami kesulitan mengevakuasi buaya tersebut. Namun, kami akan tetap berupaya menangkapnya tanpa harus melukai maupun membunuhnya,” demikian Muriansyah. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER