Anggaran Perjalanan Pemprov Sulbar ke Rusia Dicoret

0
74
Perjalanan dinas
Dana perjalanan dinas. (Ilustrasi)

MAMUJU, SERUJI.CO.ID – Anggaran untuk perjalanan dinas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ke negara Rusia sebesar Rp 4,7 miliar dicoret dalam pembahasan APBD Provinsi Sulbar tahun 2018.

“Jelas kami coret karena program anggaran perjalanan dinas Pemerintah Sulbar ke Rusia kami tidak setuju, dan kami coret dalam pembahasan APBD Sulbar agar tidak lagi dianggarkan,” kata anggota komisi II DPRD Sulbar, Sukri Umar, di Mamuju, Ahad (10/12).

Ia mengatakan masih banyak kebutuhan pembangunan untuk rakyat yang penting dilaksanakan dari pada anggaran untuk perjalanan dinas ke Rusia untuk mempromosikan komoditi kopi dan budaya.

Loading...

Oleh karena itu ia meminta agar pemerintah di Sulbar tidak memaksakan kehendaknya mengalokasikan anggaran perjalanan dinas ke Rusia.

“Ini tidak jelas mau apa di Rusia, mau bangun Sulbar, atau nonton piala dunia, saya kira masih banyak program yang lebih konkrit dan penting untuk rakyat dari pada program untuk hamburkan anggaran itu,” katanya.

Menurut dia, pemerintah Sulbar mau mempromosikan kopi di negara Rusia sementara belum pernah mengembangkan kopi, produksi kopi di Mamasa saat ini turun, itu pengakuan legislator asal Mamasa.

“Tanam dulu kopinya baru promosi, kalau kopi di Kabupaten Mamasa yang mau diandalkan untuk dipromosi, itu juga produksi kopi turun, makanya tanam dulu kopi, jangan hanya mau jalan-jalan habiskan anggaran daerah,” katanya.

Ia mengatakan semestinya anggaran sebesar Rp 4 miliar dialokasikan untuk program lebih penting seperti untuk program kesehatan mengatasi gizi buruk yang tinggi angkanya di Sulbar.

“Inikan jadi miris jadinya masyarakat susah malah pemerintah mau jalan jalan habiskan anggaran ke luar negeri,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU