Aksi Demo di KPU Jayawijaya Diwarnai Tembakan Peringatan

WAMENA, SERUJI.CO.ID – Aksi demonstrasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, diwarnai tembakan peringatan berkali-kali, pada Selasa sekitar pukul 14.34 WIT.

Terdengar suara tembakan puluhan kali, dan sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap terlihat bersiaga di Mapolres.

Sejumlah wartawan langsung mencari perlindungan dan keamanan di Mapolres Jayawijaya, sebab sebelumnya awak media mendapat intimidasi dari oknum pendemo di kantor KPU setempat.

Sebelum adanya tembakan peringatan, massa yang melakukan demonstrasi di kantor KPU memadati halaman depan kantor itu.

Belum diketahui pasti penyebab utama aksi demonstrasi, namun dari informasi sementara, demonstrasi dilakukan terkait pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Belum diketahui juga apakah ada korban jiwa dalam insiden demonstrasi yang berujung tembakan peringatan itu. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER