Akibat Banjir 4 Warga Malinau Tenggelam Terbawa Arus Sungai

MALINAU, SERUJI.CO.ID – Akibat banjir berhari-hari, empat warga desa tanjung lapang tenggelam terbawa arus sungai. Diantaranya dua orang korban belum ditemukan akibat hanyut tenggelam terbawa arus sungai, Jumat (26/1), di Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjung Lapang, Sersan Satu Sutega menjelaskan kejadian bermula lebih kurang pukul 18.00 WITA keempat korban pulang dari ladang di Tanjung Lapang seberang.

“Keempat korban menggunakan perahu bermesin Ketinting, kemudian tepat saat di pertengahan sungai perahu yang di tumpangi keempat korban mengalami karam terbalik disebabkan arus yang deras dan berputar- utar, sehingga menyebabkan beberapa korban terpisah,” kata Sutega kepada SERUJI, di Malinau, Sabtu (27/1).

Keempat orang korban tersebut diantaranya tiga laki laki dan 1 Perempuan. Dua orang selamat dan dua lainya sampai saat ini belum juga ditemukan.

Korban selamat yaitu Ofni Puret (50) seorang pria dan anak laki-laki Muhamad Nofal (6). Sementara korban yang belum ditemukan Paulus Lakai, pria usia 53 tahun, dan Norma (38) wanita yang merupakan ibu kandung dari Muhamad Nofal.

Tim pencarian dari berbagai instansi, bersiap melakukan pencarian, Sabtu (27/01/2018). (foto:Shd/SERUJI)

Sampai saat ini telah dilakukan evakuasi pencarian korban yang belum di temukan.
Pencarian berlanjut pagi Sabtu (27/1) sekitar pukul 08.30 WITA, bertempat di posko pencaharian dua orang tenggelam di Desa Tanjung Lapang Kabupaten Malinau.

Tim evakuasi pencarian korban melibatkan anggota Polres Malinau, Koramil Malinau, Sat Brimob, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan masyarakat.

Tim Pencarian menggunakan perahu BPBD 1 unit, perahu long boad 2 unit dan perahu ketinting 7 unit. (Shd/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O