Abraham Samad Beri Isyarat Jadi Capres

0
2370
Abraham Samad (foto: istimewa)

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberikan sinyal untuk ikut dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Kalau kalian liat mana cocok jadi ketua RT atau wapres. Jadi saya jawab, kalau wapres begini, saya berterima kasih kepada masyarakat yang menganggap saya layak,” ujar Abraham, usai membawakan materi pada Indonesian Future Leaders Conference di Balai Sidang 45, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/3).

Menurut dia, keputusan untuk maju menjadi calon presiden atau pun wakil presiden pada pilpres nanti masih akan didiskusikan kepada rekan-rekan, kerabat, dan keluarga untuk memutuskan itu, apakah sudah layak atau belum.

Selain itu, pendiri lembaga Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat dalam mendorong dirinya untuk maju nyapres tahun depan.

“Luar biasa support masyarakat untuk mendorong saya maju. Cuma lagi-lagi saya diskusikan dulu dengan teman-teman, keluarga dan paling terakhir Salat Istikharah dulu minta petunjuk dari Tuhan,” ujar pria kelahiran Makassar 27 November 1966 itu kepada wartawan.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini kembali menegaskan untuk maju menjadi calon presiden maupun wapres perlu pertimbangan dan dukungan dari semua pihak dalam membantu mewujudkan tujuan tersebut.

“Kalau setelah Salat Istikharah maka baru saya ambil kesimpulan. Tapi menurut saya yang penting mengapresiasi adanya dorongan itu,” kata mantan Ketua lembaga adhoc antirasuah ini pula.

Saat ditanya kapan keputusan untuk maju menjadi pemimpin negara Indonesia, kata dia, membutuhkan waktu namun tidak terlalu lama, bila diberikan petunjuk maka akan dilakukan.

“Untuk memutuskan itu, butuh satu atau dua hari tentu dengan Salat Istikharah,” ujar mantan Ketua LBH Makassar itu.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei merilis nama Abraham Samad masuk dalam bursa capres maupun cawapres 2019, mengingat nama besar yang disandang Abraham Samad cukup besar sampai gaungnya ke luar negeri sejak menjabat Ketua KPK.

Setelah tidak lagi menjabat Ketua KPK, Abraham lebih sering mengisi acara seminar, diskusi, dan dialog di berbagai daerah di Indonesia dengan menyuarakan dan menyampaikan anti korupsi kepada anak muda untuk memperbaiki negeri ini dari perilaku para koruptor. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Miras

Polres Pamekasan Musnahkan Ratusan Botol Miras

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, Jumat memusnahkan ratusan botol minuman keras hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 yang digelar Polres setempat...
Tim Pemantau Medsos

Soekarwo Ajak Forkopimda Berantas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberantas penyakit sosial di tengah masyarakat yang semakin meresahkan, salah...
mahkamah konstitusi

Mahkamah Konstitusi Kabulkan Sebagian Uji UU KUP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan pengujian aturan kuasa hukum wajib pajak yang tercantum dalam UU ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan...
yasonna laoly, menkumham

Menkumham Resmikan Pemberian Remisi Sistem Online

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) meresmikan pemberian remisi, pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, dan asimilasi kepada narapidana melalui sistem online. "Hari ini,...

Angka Perceraian di Batam Meningkat

BATAM, SERUJI.CO.ID - Angka perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Kota Batam Kepulauan Riau pada Januari-April 2018 sebanyak 808 kasus, meningkat dibandingkan periode yang sama...