67 Paket Sabu-Sabu Dimusnahkan Polres Banjarmasin


BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin memusnahkan narkoba sebanyak 67 paket sabu-sabu yang berhasil diungkap di wilayah kota setempat.

“Sebanyak 67 paket sabu-sabu ini kami ungkap dari beberapa pengedar yang sudah menjadi target operasi,” kata Pejabat Sementara Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi di Banjarmasin, Rabu (29/5).

Dikatakannya, pelaksanaan pemusnahan barang bukti narkoba itu dilaksanakan di lobby Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, pada Rabu (29/5) pagi sekitar pukul 11.30 WITA hingga 12.00 WITA.

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu itu sesuai dengan penetapan status penyitaan dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

“Kami musnahkan barang bukti ini sudah sesuai dengan amanat UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” kata perwira yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

AKP Ade juga mengatakan dalam pemusnahan barang bukti itu pihak Satresnarkoba juga berhasil menangkap sembilan orang tersangka.

Selain itu, pemusnahan dilakukan dengan cara melarutkan sabu-sabu tersebut ke dalam ember yang berisikan air diterjen kemudian dibuang ke dalam sepiteng.

Kasat Reserse Narkoba terus mengatakan dalam pemusnahan 67 paket sabu-sabu seberat 29,26 gram, itu Polresta Banjarmasin telah menyelamatkan 439 jiwa.

Bukan itu saja pemusnahan barang laknat itu disaksikan langsung oleh para tersangkanya di antaranya tersangka Sugianti alias Ugi pemilik 23 paket sabu, Rijali alias Iwan pemilik 9 paket sabu, Eem pemilik 10 paket sabu, serta lainnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut dihadiri Pejabat Sementara Kasat Narkoba, AKP Ade Paparihi, SH SIK, Perwakilan Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin, Perwakilan LKBH Unlam Banjarmasin, Kaswas Polresta Banjarmasin, dan Kasi Propam Polresta Banjarmasin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close