67 Paket Sabu-Sabu Dimusnahkan Polres Banjarmasin

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin memusnahkan narkoba sebanyak 67 paket sabu-sabu yang berhasil diungkap di wilayah kota setempat.

“Sebanyak 67 paket sabu-sabu ini kami ungkap dari beberapa pengedar yang sudah menjadi target operasi,” kata Pejabat Sementara Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi di Banjarmasin, Rabu (29/5).

Dikatakannya, pelaksanaan pemusnahan barang bukti narkoba itu dilaksanakan di lobby Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, pada Rabu (29/5) pagi sekitar pukul 11.30 WITA hingga 12.00 WITA.

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu itu sesuai dengan penetapan status penyitaan dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

“Kami musnahkan barang bukti ini sudah sesuai dengan amanat UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” kata perwira yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

AKP Ade juga mengatakan dalam pemusnahan barang bukti itu pihak Satresnarkoba juga berhasil menangkap sembilan orang tersangka.

Selain itu, pemusnahan dilakukan dengan cara melarutkan sabu-sabu tersebut ke dalam ember yang berisikan air diterjen kemudian dibuang ke dalam sepiteng.

Kasat Reserse Narkoba terus mengatakan dalam pemusnahan 67 paket sabu-sabu seberat 29,26 gram, itu Polresta Banjarmasin telah menyelamatkan 439 jiwa.

Bukan itu saja pemusnahan barang laknat itu disaksikan langsung oleh para tersangkanya di antaranya tersangka Sugianti alias Ugi pemilik 23 paket sabu, Rijali alias Iwan pemilik 9 paket sabu, Eem pemilik 10 paket sabu, serta lainnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut dihadiri Pejabat Sementara Kasat Narkoba, AKP Ade Paparihi, SH SIK, Perwakilan Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin, Perwakilan LKBH Unlam Banjarmasin, Kaswas Polresta Banjarmasin, dan Kasi Propam Polresta Banjarmasin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi