50 Korban Kandasnya KM Lestari Maju Masih Bertahan di Atas Kapal

0
83
Korban di atas KM Lestari Maju, Selasa (3/7/2018).

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 50 orang korban kandasnya KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, masih bertahan di dalam kapal tersebut dan menunggu dievakuasi.

“Di atas kapal yang sekarang ini kandas masih ada 50 orang korban yang membutuhkan bantuan evakuasi, karena itu proses evakuasi tidak bisa ditunda,” kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsomo dalam konferensi pers yang digelar di Makassar, Selasa (3/7).

Proses evakuasi, katanya, akan terus dilakukan meski pada malam hari dengan kondisi cuaca yang masih buruk, dan ombak besar.

Loading...

Dari hasil rapat Forkopimda tadi sore, pihaknya telah mengirimkan tiga kapal KRI ke Selayar untuk membantu proses penyelamatan.

“Ombak besar butuh kapal penyelamat yang besar,” imbuhnya.

Baca juga: Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Menjadi 12 Orang

Hingga pukul 21.30 WITA, kata Soni, pihaknya menerima laporan 19 korban jiwa, sementara 17 korban luka-luka dirawat di RS KH Hayyun Selayar, dan 35 lainnya dirawat di Puskesmas Bonto Mattene.

“Dari 139 penumpang memang baru bisa diketahui sejumlah data tersebut, ada juga korban yang mungkin berenang, dan selamat, namun belum dilaporkan,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU