Warga Tangerang Rasakan Getaran Gempa Lebak

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Sejumlah warga di Kabupaten Tangerang, Banten, merasakan getaran gempa dengan kekuatan 6,4 skala Richter yang berpusat di Kabupaten Lebak.

“Berupaya menyelamatkan diri dan berlarian ke luar rumah agar terhindar dari bahaya,” kata Ahmad Sultoni (37) warga Kelurahan Kayu Agung, Kecamatan Tigaraksa di Tangerang, Selasa (23/1).

Sultoni mengatakan ketika ada gempa dirasakan rumah bergerak dan lampu di dinding bergoyang sehingga penghuni rumah berhamburan menyelamatkan diri.

Hal tersebut karena gempa yang terjadi pukul 13. 36 WIB menyebabkan tenda yang ada di kawasan Pusat Pemerintahan di Tigaraksa juga bergerak.

Bahkan para aparat sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemkab Tangerang seketika berlarian ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Setelah beberapa menit kemudian, terdapat gempa susulan dan menambah banyak ASN yang keluar gedung berlantai empat itu ke lapangan terdekat.

Masalah serupa juga terjadi di Perumahan Panca Wira Sakti (PWS) Tigaraksa, mereka secara spontan bersamaan ke luar rumah menghindari adanya guncangan bangunan rumah.

“Kami takut atap rumah roboh menimpa penghuni, karena ada guncangan dua kali tapi tidak ada korban,” kata Jamsari (42), bapak tiga anak, penduduk Perum PWS itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Serang, menyampaikan ada beberapa bangun rumah, mesjid dan jalan di wilayah Lebak dan Pandeglang yang rusak akibat gempa di Lebak.

Andika mengajak para anggota DPRD Banten dan juga pejabat serta tamu undangan yang hadir, mendoakan masyarakat agar terhindar dari bahaya.

Bahkan dirinya meminta para tamu undangan dan peserta paripurna yang hadir membacakan surat Al-fatihah untuk keselamatan warga Banten dan dijauhkan dari segala musibah.

Di tempat terpisah, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banten Sumawijaya mengatakan, pihaknya masih meminta informasi dari petugas di lapangan terkait gempa tersebut. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER