Wagub DKI Tegaskan Kepulauan Seribu Jadi Beranda Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan pihaknya memastikan bahwa Kepulauan Seribu adalah beranda Jakarta sehingga berbagai pihak juga harus bersinergi dalam rangka mewujudkan hal tersebut.

“Kami berkomitmen menjadikan Kepulauan Seribu bukan sebagai halaman belakang, tetapi sebagai beranda atau halaman depan,” kata Sandiaga Uno dalam acara diskusi di Balai Sidang Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Sandiaga, dirinya telah berkantor selama satu hari setiap bulannya di Kepulauan Seribu agar bisa membenahi beragam aspek di wilayah tersebut, tidak hanya soal sampah tapi beragam persoalan lainnya seperti pendidikan, ketimpangan, dan lapangan kerja.

Terkait kawasan Teluk Jakarta, Sandiaga juga mengemukakan kawasan tersebut harus dijaga kebersihannya karena Teluk Jakarta merupakan potensi yang bila tidak diurus dengab baik maka akan menjadi musibah.

Wagub DKI menuturkan, dirinya telah beberapa kali menyelam di Kepulauan Seribu dan memang sampah menjadi persoalan, apalagi dahulunya berbagai pihak dinilai bersikap defensif tetapi sekarang semua pihak telah siap bersinergi guna mengatasinya.

Sandiaga juga mengemukakan, pendekatan pengelolaan sampah pada selama ini lebih didominasi oleh birokrasi, dan diharapkan ke depannya lebih banyak lagi dipicu oleh beragam gerakan masyarakat dari berbagai komunitas.

“Ini yang harus kita dorong ke depan, yaitu peran masyarakat yang lebih besar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman menyatakan adalah hal yang esensial untuk menimbulkan nilai-nilai sehingga masyarakat memahami dan mengerti pentingnya pengelolaan sampah. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER