Wagub DKI: PPSU Merupakan Pasukan Elite Lingkungan Hidup

0
72
sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiga Uno.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat apel Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum atau disingkat PPSU mengatakan petugas ini merupakan pasukan elite lingkungan hidup.

“PPSU yang kita sebut sebagai pasukan elite multiwarna ada oranye kuning, biru, dan pasukan lingkungan hidup,” kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Wagub mengingatkan mereka merupakan pahlawan pengubah perilaku di DKI bahwa kebersihan sebagian dari iman dan harus mengimplementasikan dalam setiap tarikan napas.

Loading...

“Setiap kita melangkah bahwa kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab dari PPSU, tapi dari semua masyarakat dan di sini gerakan itu dimulai. Saya mengingatkan juga Asian Games sebentar lagi, tujuh bulan,” kata Sandiaga.

Dia tidak ingin perhelatan yang sudah ditunggu-tunggu puluhan tahun ini meninggalkan kesan yang tidak baik.

“Kita ingin kesannya Jakarta itu ‘kinclong’ Jakarta itu rapi dan Jakarta itu bersih. Jadi itu yang saya titipkan pesan dan kuncinya adalah bagaimana mereka juga naik kelas,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyebutkan, PPSU dapat menciptakan lapangan kerja, karena mereka akan menjadi “feeder” pengusaha-pengusaha green entrepreneur, jadi wirausaha-wirausaha berbasis lingkungan.

“Ini yang kita akan dorong pasukan elit kita ini untuk kawan-kawan kita menjadi green entrepreneur, itu yang akan kita dorong,” kata Sandiaga. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU