Tuan Rumah Juara MTQ Ke-16 Kota Cilegon

11
166
Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyerahkan piala juara umum kepada camat kecamatan Cilegon. (foto: istimewa)

CILEGON – Kecamatan Cilegon meraih juara umum MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke-16 Kota Cilegon. Kemenangan tuan rumah MTQ kota Cilegon ini diumuman pada malam penutupan, Jum’at (3/3) malam.

Zainal Musadad, Camat Cilegon mengaku bangga atas hasil maksimal yang diraihnya ini.

“Saya sangat bersyukur karena di tahun 2017 ini kita dipercaya sebagai tuan rumah MTQ yang ke-16 dan sekaligus menjadi juara umum. Tiga tahun kita mimpikan mendapat juara umum. Saya optimis juara umum ini akan kami pertahankan,” ujar Zainal.

Loading...

Zainal menambahkan, dengan raihan ini dirinya mendapat beban untuk lebih meningkatkan kualitas peserta lagi supaya dapat mempertahankan juara umum lagi di tahun depan. Terakhir Kecamatan Cilegon meraih juara umum tiga tahun sebelumnya dan mendapat dua kali juara umum berturut-turut.

Pada gelaran MTQ Kota Cilegon tahun ini, Kecamatan Cilegon meraih 67 poin. Sedangkan juara 1 diraih Kecamatan Grogol dengan nilai 66, juara 2 direbut Kecamatan Cibeber dengan nilai 61 dan Kecamatan Purwakarta di peringkat ke 3 dengan raihan 43 poin.

Sementara itu Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang menutup MTQ ke-16 ini berjanji akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan sehingga putera-puteri Cilegon dapat berbicara banya pada tingkat provinsi dan nasional.

“Kita jadikan momentum melakukan pembinaan dan pengembangan sehingga muncul peserta dari Cilegon yang berprestasi pada MTQ tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasioanal. Tetap berpengang pada potensi daerah sendiri dan mudah-mudahan kebijakan ini juga diikuti pada MTQ tingkat provinsi. Yang kalah jangan berkecil hati dan yang menang jangan merasa puas karena kita akan menghadapi MTQ provinsi,” kata Edi.

EDITOR: Harun S

loading...

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU