Transjakarta Luncurkan Bus Desain Khusus

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menghadirkan sejumlah bus dengan desain khusus bergambar macam-macam jenis satwa.

“Dengan memasang gambar satwa di bus Transjakarta, kami ingin membantu memasarkan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Jakarta,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (6/4).

Menurut dia, bus dengan gambar satwa itu terinspirasi dari model transportasi umum yang melayani kegiatan wisata di tempat-tempat hiburan yang ada di luar negeri. Ornamen pada angkutan publik dinilai dapat meningkatkan nilai-nilai interaksi.

Saat ini, sambung dia, bus-bus Transjakarta bergambar satwa saat tersebut hanya melayani dua lokasi wisata, antara lain Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan dan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

“Rencananya, bus bergambar satwa itu akan melayani lokasi wisata lainnya, yakni kawasan Kota Tua, seiring dengan berjalannya program penataan. Untuk tahap awal, ada 10 unit Bus Transjakarta yang didesain dengan gambar satwa,” ujar Budi.

Dia menuturkan bus Transjakarta bergambar satwa itu akan melengkapi inovasi yang telah dilakukan oleh PT Transjakarta. Sebelumnya, beberapa unit bus sudah didesain dengan nuansa klasik (vintage) dan nuansa bertema Asian Games.

“Kami optimistis bus-bus Transjakarta bergambar satwa itu akan meningkatkan suasana hiburan bagi para penumpang, sekaligus juga menambah kemeriahan dan daya tarik lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta,” tutur Budi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kehadiran bus-bus Transjakarta dengan desain gambar satwa itu juga menjadi komitmen terhadap karya anak bangsa, karena gambar-gambar satwa tersebut merupakan kreasi orang Indonesia. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER