Transjakarta Luncurkan Bus Desain Khusus

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menghadirkan sejumlah bus dengan desain khusus bergambar macam-macam jenis satwa.

“Dengan memasang gambar satwa di bus Transjakarta, kami ingin membantu memasarkan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Jakarta,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (6/4).

Menurut dia, bus dengan gambar satwa itu terinspirasi dari model transportasi umum yang melayani kegiatan wisata di tempat-tempat hiburan yang ada di luar negeri. Ornamen pada angkutan publik dinilai dapat meningkatkan nilai-nilai interaksi.

Saat ini, sambung dia, bus-bus Transjakarta bergambar satwa saat tersebut hanya melayani dua lokasi wisata, antara lain Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan dan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

“Rencananya, bus bergambar satwa itu akan melayani lokasi wisata lainnya, yakni kawasan Kota Tua, seiring dengan berjalannya program penataan. Untuk tahap awal, ada 10 unit Bus Transjakarta yang didesain dengan gambar satwa,” ujar Budi.

Dia menuturkan bus Transjakarta bergambar satwa itu akan melengkapi inovasi yang telah dilakukan oleh PT Transjakarta. Sebelumnya, beberapa unit bus sudah didesain dengan nuansa klasik (vintage) dan nuansa bertema Asian Games.

“Kami optimistis bus-bus Transjakarta bergambar satwa itu akan meningkatkan suasana hiburan bagi para penumpang, sekaligus juga menambah kemeriahan dan daya tarik lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta,” tutur Budi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kehadiran bus-bus Transjakarta dengan desain gambar satwa itu juga menjadi komitmen terhadap karya anak bangsa, karena gambar-gambar satwa tersebut merupakan kreasi orang Indonesia. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER