Transjakarta Berencana Perpanjang Uji Coba OK-Trip

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana untuk memperpanjang masa uji coba Program One Karcis, One Trip (OK-OTrip) di DKI Jakarta.

“Kami ingin memperpanjang masa uji coba penerapan program OK-OTrip sehingga tersosialisasi dengan lebih baik,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa (10/4).

Meskipun demikian, menurut dia, sampai dengan saat ini rencana perpanjangan masa uji coba tersebut masih menunggu keputusan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Kemungkinan masa uji coba program itu akan diperpanjang sampai Juli 2018. Akan tetapi, kami masih menunggu keputusan resmi dari Dishub DKI,” ujar Budi.

Pada awalnya, dia menuturkan masa uji coba penerapan Program OK-OTrip dilakukan mulai 15 Januari hingga 15 April 2018.

“Selama masa uji coba itu berlangsung, secara bersamaan kami juga melakukan kajian terkait mesin tap, pemberhentian bus serta keberadaan haltenya,” tutur Budi.

Dia mengungkapkan bagi angkutan umum yang sudah menerapkan sistem OK-OTrip, penumpang tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Untuk naik bus Transjakarta, para penumpang dikenakan biaya sebesar Rp3.500 per orang,” ungkap Budi.

Selain keputusan mengenai perpanjangan masa uji coba OK-OTrip, dia menambahkan pihaknya juga menunggu persetujuan dari Bank Indonesia (BI) mengenai penggunaan kartu baru, yaitu kartu dari bank-bank yang akan digunakan sebagai kartu OK-OTrip.  (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER