TNI Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa


BANDUNG – Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad Cibuluh, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sedang menyiapkan bendera merah putih raksasa berukuran lapangan bola untuk peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017.

“Sekarang masih dalam pengerjaan pembuatan bendera,” kata Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Lettu Inf Anwar kepada wartawan di Garut, Rabu (5/7).

Ia menuturkan, TNI dari Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad yang bermarkas di Cibuluh, Kecamatan Cikajang, telah mempersiapkan diri untuk perayaan memperingati Kemerdekaan Indonesia.

Rencananya, kata dia, bendera yang dibuat berukuran panjang 120 meter dan lebar 30 meter itu akan dibentangkan pada 17 Agustus di Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang.

“Kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa itu pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan negara kita,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan membentangkan bendera raksasa di Batu Tumpang sudah dilakukan kesekian kalinya bersama pecinta alam, pemanjat tebing dan masyarakat sekitar.

Namun ukuran benderanya, kata dia, lebih besar yang akan dibentangkan pada peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017 yaitu seukuran lapangan sepak bola.

“Tahun kemarin bendera yang dibentangkan ukurannya hanya 65 meter kali 30 meter atau hampir setengahnya dari ukuran bendera yang akan kita bentangkan tahun ini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut menjadi kebanggaan prajurit dan hiburan bagi masyarakat dalam memeriahkan Kemerdekaan Indonesia.

Pengibaran bendera tersebut, kata dia, akan dilakukan terlebih dahulu dengan upacara, kemudian memanjat tebing Batu Tumpang oleh prajurit dan pemanjat.

“Peserta panjatnya ada dari Andesit Climbing Garut dan Yonif Raider 303/SSM Kostrad sendiri,” katanya. (IwanY)

Sumber:Antara

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close