Tinjau Tanggul Jebol, Anies: Warga Jati Padang Setuju Kawasannya Ditata

0
44
Jati Padang
Anies Baswedan meninjau banjir di Jati Padang, Selasa (12/12/2017). (Foto: Dok. Diskominfotik DKI Jakarta)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan warga kawasan Jati Padang yang mengalami banjir karena luapan sungai setuju daerahnya ditata.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan inspeksi ke kawasan tanggul jebol di Jati Padang, Rabu (13/12) pagi. Anies memantau kawasan yang warganya terkena dampak jebolnya tanggul sudah kesekian kalinya.

“Saya tadi jalan menyusur sungai dengan warga dan kalinya itu hilang dan masuk dalam rumah. Dan ada rumah-rumah yang istilah mereka sungainya hilang. Lebarnya kira-kira tinggal satu meter,” kata Anies.

Selama masalah itu masih ada, maka banjir akan muncul. Dan dia langsung menyampaikan masalah tersebut dengan pemilik rumah memyampaikan masalahnya.

“Dan saya tadi bicara dengan warga yang rumahnya tepat di pinggir sungai, harus diperbaiki ini dan ibu harus geser, tidak mungkin tidak. Karena rumah tersebut menghalangi aliran sungai,” kata Gubernur.

Anies juga menyampaikan warga yang rumahnya di pinggir sungai di kawasan Jati Padang. Bahwa yang mereka lakukan bukan sekedar melanggar aturan, tapi tega atau tidak tetangga di sekitarnya kena banjir terus.

“Ini bukan sekedar mentaati aturan, perda, pergub bukan soal itu, ini adalah menyelamatkan tetangga. Tetangganya sengsara terus kalau musim hujan dan ternyata daerah itu setiap tahun terjadi begitu. Jangan jadi terbiasa dan didiamkan,” katanya.

Karena sering terjadi setiap tahun, maka solusinya harus jangka panjang jangan menggunakan solusi jangka pendek, katanya.

“Kita akan panggil, Walikota, Camat dan Lurah untuk melihat satu persatu rumah dan berbicara dengan warga. Dan saya akan kembali ke tempat itu lagi,” kata Anies. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kampanye di Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat, blusukan ke pasar Banjar, Jawa Barat,...

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...