Tingkatkan Wirausaha Muda, Pemkot Luncurkan Bujug Dah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi para pemuda, diantaranya melalui program Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang (Bujug Dah!).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di Tangerang, Selasa (13/2), mengatakan kemajuan media sosial saat ini telah menjadi peluang untuk berwirausaha.

Apalagi, dengan total pemuda di Kota Tangerang yang telah mencapai 27,45 persen merupakan pelung besar untuk mendorong kemampuan pemuda dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Jadi, kita ingin memaksimalkan kemampuan usaha para pemuda melalui media sosial dalam menangkap setiap peluang berwirausaha. Sehingga Kota Tangerang menjadi kota layak investasi yang tumbuh dari ekonomi kreatif masyarakat,” ujarnya.

Dedi juga menjelaskan, kegiatan “Bujug Dah !” pun bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke 25 Tahun pada tanggal 28 Februari.

Kegiatan ini dilaksanakan di 13 kecamatan dengan target total pemuda yang mengikuti dalam program ini mencapai 3.200 orang.

Kabid Kepemudaan Achmad Suhaely menjelaskan, Kota Tangerang yang telah dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga akan terus mengembangkan bakat dan kreatifitas pemuda.

Banyak program pemuda yang dijalankan dalam inovasi. Misalnya saja pembentukan kampung pemuda berwirausaha ditingkat Kelurahan, sosialisasi bahaya narkoba dan menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam pembangunan.

Peluang yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada pemuda, lanjutnya, sangat besar termasuk juga dalam perencanaan kota.

Harapannya, pemuda di Kota Tangerang memiliki kontribusi dalam pembangunan dan juga sumbangsih untuk memajukan wilayahnya masing- masing. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER