Tingkatkan Wirausaha Muda, Pemkot Luncurkan Bujug Dah

0
26
Usaha kuliner
Usaha kuliner yang dijalankan mahasiswa di lingkungan kampus. (Foto: Mica/SERUJI)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi para pemuda, diantaranya melalui program Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang (Bujug Dah!).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di Tangerang, Selasa (13/2), mengatakan kemajuan media sosial saat ini telah menjadi peluang untuk berwirausaha.

Apalagi, dengan total pemuda di Kota Tangerang yang telah mencapai 27,45 persen merupakan pelung besar untuk mendorong kemampuan pemuda dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Jadi, kita ingin memaksimalkan kemampuan usaha para pemuda melalui media sosial dalam menangkap setiap peluang berwirausaha. Sehingga Kota Tangerang menjadi kota layak investasi yang tumbuh dari ekonomi kreatif masyarakat,” ujarnya.

Dedi juga menjelaskan, kegiatan “Bujug Dah !” pun bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke 25 Tahun pada tanggal 28 Februari.

Kegiatan ini dilaksanakan di 13 kecamatan dengan target total pemuda yang mengikuti dalam program ini mencapai 3.200 orang.

Kabid Kepemudaan Achmad Suhaely menjelaskan, Kota Tangerang yang telah dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga akan terus mengembangkan bakat dan kreatifitas pemuda.

Banyak program pemuda yang dijalankan dalam inovasi. Misalnya saja pembentukan kampung pemuda berwirausaha ditingkat Kelurahan, sosialisasi bahaya narkoba dan menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam pembangunan.

Peluang yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada pemuda, lanjutnya, sangat besar termasuk juga dalam perencanaan kota.

Harapannya, pemuda di Kota Tangerang memiliki kontribusi dalam pembangunan dan juga sumbangsih untuk memajukan wilayahnya masing- masing. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...

Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara...