Target Selesai 1 April, Sandiaga Uno Tinjau Pembangunan Underpass Matraman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pengerjaan proyek pembangunan underpass Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (22/3) malam.

Dalam peninjauan itu Sandiaga didampingi Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo dan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal.

“Terima kasih teman-teman, satu lagi dari kawan-kawan Bina Marga dan insyaallah 1 April diuji coba. Tadi sudah mengecek kesiapannya,” katanya.

Kawasan tersebut adalah salah satu pusat kemacetan di ibu kota. Bila underpass Matraman sudah beroperasi maka diperkirakan 20 sampai 30 persen dari kemacetan berkurang.

Menurut Sandiaga, seandainya dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dikawal dengan baik maka underpasss tersebut selesai pada 1 April 2018.

“Sesuai janji Pak Yus, Pak Heru, dan Pak Yanto,” ujarnya.

Dijelaskan Sandiaga, ada beberapa kendala dalam pembangunan proyek underpass Matraman seperti bore pile dari fly over, tapi bisa dibuat rekayasanya sehingga tidak menjadi kendala.

“Ini layak diapresiasi, saya harapkan juga dukungan dari masyarakat. Setelah tanggal 1 April insyaallah akan mengurangi titik-titik kemacetan di wilayah khususnya di sekitar Matraman,” kata Sandiaga.

Total panjang underpass Matraman 658 meter. Terdapat dua lajur, masing-masing memiliki lebar bersih 7 meter. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER