Tangerang Jadikan Hutan Bakau Jadi Destinasi Wisata Bahari

0
28
Hutan bakau

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menjadikan kawasan hutan bakau (mangrove) di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga sebagai destinasi wisata bahari sehingga perlu ditambah dengan sarana maupun prasarana pendukung.

“Ini sudah merupakan program wisata dengan melibatkan warga pesisir dengan cara mengelola tanaman bakau,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis (15/3).

Maesyal mengatakan pihaknya membangun sarana pendukung seperti tempat pemancing, areal kuliner dan prasarana pendukung lainnya diantaranya lahan parkir dan rumah ibadah.

Hal tersebut bertujuan agar pengunjung yang datang ke lokasi hutan bakau itu berasa betah dan menghabiskan waktu berlibur.

Para pengunjung juga dapat menikmati kawasan pesisir perairan Laut Jawa karena tersedia aneka kuliner dengan berbagai bahan terbuat dari ikan dan hasil laut lainnya.

Pemkab Tangerang juga membangun arena bermain anak di lokasi tersebut agar pengunjung yang membawa anak juga dapat menikmati liburan.

Masalah itu terkait Pemkab Tangerang, melakukan penataan sejumlah tambak warga di Desa Tanjung Pasir, untuk dijadikan obyek wisata bahari pada lahan seluas 12 hektare.

Camat Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Supriyadi mengatakan saat ini sedang dilakukan penanam pohon bakau pada areal tambak dalam jumlah banyak agar dapat tumbuh subur.

Penanaman bakau di tambak warga tersebut merupakan binaan Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Tangerang sehingga perlu langkah terpadu membangun kawasan wisata bahari.

Bahkan sudah dikerjakan pembuatan jembatan dan jalan menuju ke lokasi wisata agar mudah dilalui, karena selama ini jalan dalam kondisi rusak.

Padahal sebelumnya, proyek wisata itu dilaksanakan dua instansi yakni Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) serta Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Pemkab Tangerang.

Dia menambahkan bila obyek wisata itu terwujud maka dapat menambah pendapatan bagi penduduk sekitar dan menunjang roda perekonomian setempat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...