Taiwan Sasar Pertumbuhan Pariwisata Muslim dari Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Taiwan menyatakan komitmennya untuk menyasar pertumbuhan pendapatan dari sektor pariwisata halal dan kunjungan wisatawan Muslim, khususnya dari Indonesia.

“Dalam 40 tahun pengalaman saya di bidang pariwisata, perkembangan sektor pariwisata dengan Indonesia menunjukkan hasil yang positif,” tutur Ketua Delegasi Promosi Pariwisata Taiwan Jerry Chen di Jakarta, Senin (5/3) sore.

Mengingat sekitar 85 persen penduduk Indonesia merupakan Muslim, oleh karenanya Taiwan ingin menangkap peluang tersebut dengan menggarap sektor pariwisata halal secara lebih baik.

Ditambah dengan adanya “New Southbond Policy” atau Kebijakan Baru ke Arah Selatan yang digulirkan Presiden Taiwan Tsai Ing-Wen pada tahun 2016 diharap akan memudahkan rencana tersebut.

“Sampai sekarang kami masih mendorong wisata halal yang berkualitas dan ramah bagi Muslim, termasuk tersedianya hotel, restoran, dan panganan halal di Taiwan,” pungkas Jerry menerangkan.

Saat ditemui dalam agenda Lokakarya Pariwisata Taiwan 2028 di Jakarta, ia memaparkan bahwa pada tahun 2017 jumlah wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Taiwan mencapai lebih dari 188 ribu orang.

Untuk tahun ini ia berharap angka tersebut akan meningkat dan bisa menembus 200 ribu orang.

Secara umum, meski penduduk yang beragama Islam di Taiwan hanya sekitar 300 ribu jiwa, namun Taiwan menjadi salah satu negara yang memiliki lingkungan yang ramah bagi umat Muslim.

Bahkan pada tahun 2017, berdasarkan data dari Crescent Rating dan Global Muslim Travel Index (GMTI), Taiwan menempati posisi ke-7 tujuan wisatawan Muslim pada negara non-Muslim.

Berdasarkan data tersebut ia pun mengatakan bahwa wisatawan Muslim dapat dengan nyaman dan tidak perlu takut dengan masalah akomodasi dan makanan saat berwisata di Taiwan.

Mendukung penggiatan dan promosi pariwisata Taiwan di Indonesia, Biro Pariwisata Taiwan pun mengajak sejumlah pelaku industri di sektor tersebut untuk ambil bagian dalam Astindo Fair 2018, 2-4 Maret di Jakarta.

Selain itu juga diadakan promosi pariwisata mandiri yang dilaksanakan di Hotel Pullman Jakarta pada 5 Maret dan Hotel Marriot Medan pada 7 Maret. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Soal Islam Nusantara

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER