Senin, Tol Jakarta-Cikampek di Jalur Ini Akan Ditutup


BEKASI, SERUJI.CO.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup satu lajur Tol Jakarta-Cikampek di KM46+200 arah Cikampek pada Senin (6/11) malam, guna kepentingan pemasangan “steel box grider” atau gelagar proyek infrastruktur Elevated.

“Saat ini Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang sudah memasuki pekerjaan konstruksi mulai melaksanakan pekerjaan pemasangan perdana ‘steel box grider’ selama 15-30 menit antara pukul 22.00-04.00 WIB,” kata Humas PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima di Bekasi, Ahad (5/11) malam.

Menurut dia, konsekuensi dari pemasangan “steel box grider” tersebut akan ada penutupan satu lajur pada arus lalu lintas kendaraan arah Cikampek di kilometer yang terkait.

“Langkah ini sebagai upaya untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi pekerja maupun masyarakat umum yang melintasi kawasan itu,” katanya.

Untuk itu Jasa Marga meminta maaf atas kepadatan lalu lintas yang akan terjadi selama proses pembangunan demi memaksimalkan pelayanan keamanan bagi pengguna jalan.

Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi waktu perjalanan guna menghindari kemacetan. “Jika kepadatan tidak terelakkan, maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif,” katanya.

Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna jalan yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah keluar ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung.

Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 KM dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga,� PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC).

(SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close