Sempat Ditutup, Kini Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Beroperasi

MERAK, SERUJI.CO.ID – Penyeberangan angkutan kapal “roll on roll of” atau Roro yang melayani pelayaran Merak-Bakauheni, Lampung, kembali beroperasi setelah Kamis (30/11) malam ditutup akibat cuaca buruk di Perairan Selat Sunda.

“Kami sejak pukul 02.30 WIB sampai pagi ini sudah kembali mengoperasikan penyeberangan Merak-Bakauheni karena cuaca mulai membaik,” kata Kepala Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Jumat (1/12).

PT ASDP Merak membuka tiga dermaga pelayanan penyeberangan dari Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Saat ini, penumpang pejalan kaki dan kendaraan bisa menyeberang kembali seperti biasa setelah cuaca membaik.

Sebelumnya, cuaca Perairan Selat Sunda Merak-Bakauheni memburuk akibat siklon tropis Dahlia yang mengakibatkan gelombang tinggi disertai angin kencang juga hujan lebat.

Karena itu, PT ASDP Indonesia Ferry Indonesia menutup penyeberangan Merak-Bakauheni guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, cuaca buruk tersebut dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kecelakaan laut.

“Kami berani mengoperasikan pelayaran kembali jika cuaca itu sudah normal dan tidak Mario mengatakan, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memprioritaskan keselamatan dan keamanan bagi pengguna jasa yang akan menyeberang.

Apabila, cuaca sangat ekstrem tentu penyeberangan Merak-Bakauheni dihentikan sementara.

Namun, PT ASDP juga terus mengoptimalkan koordinasi dengan stakeholder termasuk Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghadapi cuaca ekstrem.

“Kami berkomitmen mengutamakan pelayanan agar pengguna jasa angkutan penyeberangan selamat dan aman sampai tujuan,” katanya menjelaskan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah penumpang pejalan kaki dan kendaraan setelah tiba di Pelabuhan Merak bisa naik ke atas kapal yang bersandar di tiga dermaga untuk diseberangkan menuju Pulau Sumatera. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER