Sejumlah Ormas di Banten Gelar Demo Tolak LGBT

0
103
tolak LGBT
Indonesia Darurat LGBT (ilustrasi)

SERANG, SERUJI.CO.ID –¬†Sejumlah perwakilan ormas Islam dan ratusan santri dari sejumlah pesantren berunjuk rasa di depan gedung DPRD Banten, menolak berbagai aksi kemaksiatan serta kehadiran kaum LGBT di Provinsi Banten.

Aksi yang dipimpin sejumlah pimpinan Pondok Pesantren di Provinsi Banten tersebut berlangsung di depan gedung DPRD Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Jumat (26/1).

Dalam aksi damai yang mengatasnamakan Forum Persaudaraan Ummat Islam Banten (FPUIB) itu, massa meminta DPRD Banten menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk menolak dan menghilangkan segala bentuk kemaksiatan seperti LGBT, Minuman Keras, Perzinahan, Perjudian dan Narkoba.

“Negara kita negara hukum dan beradab. Jangan sampai ada legalitas terhadap segala bentuk kemaksiatan termasuk LGBT. Jangan sampai masa depan bangsa dan negara ini hancur,” kata KH Sudrajat Ardani pimpinan Ponpes Ardaniyah dalam orasinya.

Ia meminta DPRD Banten sebagai wakil rakyat di Provinsi Banten untuk segera menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada pemerintah pusat. Sebab, ada kekhawatiran lambat-laun segala bentuk kemaksiatan dan larangan agama tersebut dilegalkan oleh pemerintah.

“Yang haram tetap haram. Jangan sampai LGBT dilegalkan, Naudzubillah, Naudzubillah,” katanya.

Dalam aksi tersebut, para perwakilan ormas Islam dan pimpinan Ponpes meminta pimpinan DPRD Banten menerima perwakilan pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya. Namun demikian, para pimpinan DPRD Banten sedang tidak ada di tempat dan hanya ditemui salah satu anggota DPRD Banten yakni Sanuji Pentamarta dari Fraksi PKS.

“Tiga hari lalu kami menyampaikan surat pemberitahuan kepada DPRD Banten, tetapi hari ini mereka tidak ada ditempat,” kata Sudrajat.

Hingga akhirnya sejumlah perwakilan pengunjuk rasa yakni KH. Enting Abdul Karim (Ponpes Al-Islam), KH. Jawari, KH Sudrajat Ardani (Ponpes Ardaniyah), KH. Bukhory (Ponpes Al-Irsyad), KH Juhaeni M Rois (FPUIB), Ustad Zaenal Arifin/Abu Wiladan (Almanar) dan sejumlah perwakilan ormas lainnya memaksa masuk gedung DPRD Banten dan diterima Sanuji Pentamarta (Anggota DPRD Prov Banten Fraksi PKS) untuk beraudensi di ruang serba guna DPRD Banten.

Namun demikian, audensi tidak jadi dilakukan dikarenakan para pimpinan Ormas tidak ingin beraudiensi hanya diwakili oleh satu orang anggota fraksi, para pimpinan ormas menginginkan beraudensi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah didampingi oleh para pimpipinan Ketua Fraksi di DPRD Provinsi Banten.

Anggota DPRD Banten Sanuji menjanjikan kepada para pimpinan ormas bahwa audensi ditunda dan direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (31/1) pukul 13.00 WIB dengan menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Banten didampingi para pimpinan lainnya dan Ketua Fraksi di DPRD Banten. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...