Sebagian Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Angin Kencang


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memerkirakan sebagian wilayah Jakarta, dan Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor akan dilanda hujan disertai angin kencang pada Selasa (14/11) siang hingga menjelang malam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor,” tulis BMKG dalam pernyataan resmi mengenai perkiraan cuaca di Jakarta, Selasa pagi.

Sementara wilayah Jakarta lainnya seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hanya diguyur hujan ringan pada Selasa siang yang berlanjut hingga malam. Untuk cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah.

Namun, cuaca Jakarta Utara pada malam hari diperkirakan akan hujan.

“Hujan ringan terus berlanjut di Jakarta Barat dan Pusat pada malam hari serta Jakarta Utara. Wilayah DKI Jakarta lainnya pada Selasa malam cerah,” tulis laporan BMKG.

Di sisi lain, mengikuti perkembangan hujan deras pada Senin malam, tinggi pintu air di wilayah DKI Jakarta sempat terjadi kenaikan, namun kembali berangsur normal pada Selasa dinihari.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada pukul 05.00 WIB Selasa, hanya tinggi air di pintu air Pasar Ikan yang masih berada pada status siaga III atau waspada, dengan tinggi air 176 sentimeter. Tinggi air di Pasar Ikan terpantau terus meningkat sejak Senin malam.

Sedangkan tinggi air di seluruh pintu air lainnya di Jakarta pada pukul 05.00 WIB masih dalam status siaga IV atau aman, seperti tinggi air di Katulampa yang stagnan di 40 sentimeter (status aman) ataupun di Angke Hulu yang terus berada pada ketinggian air 70 sentimeter (status aman). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Berdagang Kemiskinan

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close