Sandiaga Uno Ikut Meriahkan “Second Change Fun Run”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti lari gembira yakni “Second Change Fun Run” yang diselenggarakan Yayasan Second Change di FX Sudirman Jakarta Pusat, Ahad (5/11) pagi.

Inisiator acara, Evi Amir Samsudin yang merupakan pendiri yayasan tersebut mengatakan seluruh dana yang terkumpul dari acara itu ditujukan untuk kepentingan pembinaan narapidana.

“Diharapakan para narapidana dapat hidup produktif menuju integrasi ke masyarakat. Selama ini Yayasan Second Change sudah membantu pameran napi craft dan akan bekerja sama dengan kelompok hotel besar untuk memasarkan produk sandal hotel produk Lapas Salemba,” kata Evi.

Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Harun Sulianto berterima kasih kepada Yayasan Second Change yang selama ini aktif membantu pembinaan napi.

“Tugas pemasyarakatan adalah agar napi menyadari kesalahannya, tidak melanggar hukum lagi, dapat menjadi warga negara yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana,” kata Harun.

Acara lari gembira itu juga sebagai bentuk partisipasi masyarakat sehingga diharapkan ada dukungan dan sekaligus kontrol masyarakat untuk kebaikan pembinaan napi di waktu mendatang.

Acara yang diikuti sekitar 700 peserta itu dibuka oleh Wagub DKI Sandiaga dan mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Amir Syamsudin, dihadiri mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER