Sandiaga Uno Ikut Meriahkan “Second Change Fun Run”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti lari gembira yakni “Second Change Fun Run” yang diselenggarakan Yayasan Second Change di FX Sudirman Jakarta Pusat, Ahad (5/11) pagi.

Inisiator acara, Evi Amir Samsudin yang merupakan pendiri yayasan tersebut mengatakan seluruh dana yang terkumpul dari acara itu ditujukan untuk kepentingan pembinaan narapidana.

“Diharapakan para narapidana dapat hidup produktif menuju integrasi ke masyarakat. Selama ini Yayasan Second Change sudah membantu pameran napi craft dan akan bekerja sama dengan kelompok hotel besar untuk memasarkan produk sandal hotel produk Lapas Salemba,” kata Evi.

Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Harun Sulianto berterima kasih kepada Yayasan Second Change yang selama ini aktif membantu pembinaan napi.

“Tugas pemasyarakatan adalah agar napi menyadari kesalahannya, tidak melanggar hukum lagi, dapat menjadi warga negara yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana,” kata Harun.

Acara lari gembira itu juga sebagai bentuk partisipasi masyarakat sehingga diharapkan ada dukungan dan sekaligus kontrol masyarakat untuk kebaikan pembinaan napi di waktu mendatang.

Acara yang diikuti sekitar 700 peserta itu dibuka oleh Wagub DKI Sandiaga dan mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Amir Syamsudin, dihadiri mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER