Sandiaga Pastikan Produk Kuliner Jakarta Aman Dikonsumsi

0
33

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno akan memastikan produk-produk kuliner yang dijual di ibu kota bebas dari zat-zat berbahaya sehingga aman dikonsumsi.

“Kami ingin produk kuliner makanan maupun minuman di Jakarta tidak mengandung zat-zat yang membahayakan konsumen sehingga aman dikonsumsi,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin (12/2).

Oleh karena itu, menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menjalin kerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM).

“Rencananya, kami akan bersinergi dengan BBPOM untuk program stikerisasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di bidang kuliner yang ada di ibu kota,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga: Izin Usaha Rumahan Akan Dipermudah

Program stikerisasi itu dilakukan untuk menjamin kebersihan dan kesehatan produk-produk kuliner yang akan dijual selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Saat Asian Games nanti banyak orang akan datang ke Jakarta. Kami ingin memastikan produk-produk kuliner yang dijajakan tidak mengandung zat-zat berbahaya,” tutur Sandiaga.

Ia menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan uji coba program stikerisasi kepada sejumlah pelaku UKM kuliner di beberapa wilayah.

“Melalui penempelan stiker khusus, kami pastikan produk-produk kuliner yang dijual tidak menggunakan boraks, formalin, dan zat pewarna berbahaya,” ungkap Sandiaga.

Dia menambahkan program stikerisasi tersebut akan disinergikan dengan Program OK-OCE yang tengah digalakkan Pemprov DKI Jakarta.  (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama