Sandiaga Minta UMKM Diakomodir Selama Asian Games

0
14
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta agar para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diakomodir oleh penyelenggara Asian Games 2018.

“Selama berlangsungnya Asian Games, saya ingin supaya semua pelaku UMKM yang terlibat dapat diakomodir dengan baik,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (28/3).

Dengan demikian, menurut dia, maka para pelaku UMKM dapat menjajakan produk-produknya tanpa ada kendala selama penyelenggaraan Asian Games di ibukota.

“Produk-produk yang dijual oleh para pelaku UMKM itu bertema Asian Games. Kalau diakomodir dengan baik, maka penjualan produk-produknya bisa berjalan lancar,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, dia pun mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Erick. Saya berharap para pelaku UMKM bisa dilibatkan dan diakomodir dengan baik selama Asian Games pada Agustus 2018 nanti,” tutur Sandiaga.

Dia mengungkapkan komunikasi dengan INASGOC itu harus dilakukan karena penjualan merchandise atau cinderamata bertema Asian Games yang dijual harus mendapat persetujuan dari INASGOC.

“Maka dari itu, saya berharap supaya persetujuan itu bisa segera kita dapatkan. Asian Games itu merupakan momentum bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan produknya,” ungkap Sandiaga. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Pelabuhan Sita Ribuan Botol Miras

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pelabuhan, Sulawesi Selatan, menyita 5.267 botol minuman keras beralkohol berbagai merek saat melakukan razia di beberapa lokasi diskotek, pub,...

Setnov Bantah Keterangan Perawat dan Satpam RS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah sejumlah keterangan perawat dan anggota satpam RS Medika Permata Hijau yang mengatakan dirinya sadar...

Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk...
Febri Diansyah

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kota Mojokerto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan...
yasonna laoly, menkumham

Terkait Isu TKA, Ini Komentar Menkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terlalu dipolitisasi. "Jadi ini kan terlalu...