Sandiaga Minta UMKM Diakomodir Selama Asian Games

0
42
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta agar para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diakomodir oleh penyelenggara Asian Games 2018.

“Selama berlangsungnya Asian Games, saya ingin supaya semua pelaku UMKM yang terlibat dapat diakomodir dengan baik,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (28/3).

Dengan demikian, menurut dia, maka para pelaku UMKM dapat menjajakan produk-produknya tanpa ada kendala selama penyelenggaraan Asian Games di ibukota.

“Produk-produk yang dijual oleh para pelaku UMKM itu bertema Asian Games. Kalau diakomodir dengan baik, maka penjualan produk-produknya bisa berjalan lancar,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, dia pun mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Erick. Saya berharap para pelaku UMKM bisa dilibatkan dan diakomodir dengan baik selama Asian Games pada Agustus 2018 nanti,” tutur Sandiaga.

Dia mengungkapkan komunikasi dengan INASGOC itu harus dilakukan karena penjualan merchandise atau cinderamata bertema Asian Games yang dijual harus mendapat persetujuan dari INASGOC.

“Maka dari itu, saya berharap supaya persetujuan itu bisa segera kita dapatkan. Asian Games itu merupakan momentum bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan produknya,” ungkap Sandiaga. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU