Sandiaga Ingatkan Petugas Muara Angke Utamakan Kesehatan

0
52
Sampah yang menumpuk di kawasan hutan bakau Ecomarine Tourism Mangrove di Muara Angke. (foto:Dok. Dinas LH DKI Jakarta)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan seluruh petugas yang membersihkan tumpukan sampah di sepanjang Teluk Jakarta Kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara agar jaga keselamatan dan kesehatan kerja.

“Kita ingin terima kasih kepada 400 lebih teman-teman yang ada di Muara Angke, tapi saya ingatkan juga untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/3).

Dia melihat petugas gabungan yang bekerja tidak pakai sarung tangan yang dapat membahayakan diri kalau ada benda-benda tajam hingga menimbulkan luka.

Sejumlah 400 petugas dikerahkan yang berasal dari tim gabungan dinas lingkungan hidup yang terdiri dari suku dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Utara dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Penjaringan.

“Mohon dilengkapi alat kesehatan dan keselamatan kerjanya dan kita survei lokasi-lokasi mana yang lain dan ada pencegahannya. Saya berharap juga komunitas-komunitas mulai menggerakkan supaya kita stop buang sampah ke badan air kita,” kata Sandiaga.

“Banyak masyarakat kita yang membuang sampah ke sungai, ini yang harus kita jadikan sebagai gerakan untuk hentikan membuang sampah ke badan air, tapi mulailah pengelolaan sampah dengan baik ke depannya,” kata Sandiaga.

Sampah yang sebagian besar merupakan limbah rumah tangga ini menumpuk di area 1.000 meter persegi dengan total sekitar 16 ton. (Ant/SU05)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU