Sandiaga Harapkan Pengangguran Jakarta Terkikis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno inginkan pengangguran di Jakarta dikikis dan lapangan kerja lebih terbuka serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Kita ingin pengangguran kita kikis, kita ingin lapangan kerja lebih terbuka dan kita ingin kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” kata Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/7).

Menurutnya pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan, saat ini pertumbuhan di level 6,3 persen. Dan menuju pertumbuhan ekonomi tujuh persen dan penganggurannya akan turunkan di bawah lima persen.

Ditambahkannya saat ini di Jakarta tingkat pengangguran terbukanya masih lumayan tinggi, tahun 2017 tembus tujuh persen atau 300.000 lebih pengangguran.

“Ini butuh solusi yang kreatif. Dan ini bisa kita lakukan dan dicapai kalau kita bersinergi antara berbagai dinas termasuk dinas tenaga kerja dan transmigrasi dengan program OK OCE,” kata Wagub.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan lima tahun dengan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) akan tercipta 200.000 wirausaha baru, katanya.

“Dengan konsep OK OCE yang sebetulnya ruhnya ini adalah dalam pusat-pusat pelatihan di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi. Pelatihan kerja dan pengembangan ekosistem ini bisa diciptakan,” kata Sandiaga. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER