Rumah Zakat Banten Ajak Masyarakat Peduli Somalia

0
131
Penyerahan dana zakat karyawan PT. Krakatau Steel oleh Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Krakatau Steel Cilegon, Susilo kepada Rumah Zakat cabang Banten, Ahad (9/4). (foto: SERUJI/Adi F)

CILEGON – Bencana kekeringan yang melanda wilayah Somalia, Afrika, membawa dampak buruk terhadap sektor kehidupan di wilayah tersebut, seperti sektor pertanian dan peternakan. Karena hal tersebut Rumah Zakat (RZ) menggalang donasi kemanusiaan untuk membantu warga somalia menghadapi bencana kekeringan yang terjadi.

“Kami dari Rumah Zakat mengajak seluruh masyarakat Banten khususnya untuk sama-sama peduli dengan bencana kekeringan yang terjadi di Somalia sekarang ini,” ajak Ali Nurhasan Pimpinan Rumah Zakat cabang Banten dalam keterangan persnya, Ahad (9/4).

Ali juga mengatakan bahwa penggalangan donasi kemanusiaan untuk Somalia ini serentak dilakukan di seluruh cabang Rumah Zakat se-Indonesia

“Karena ini Bencana kemanusiaan yang sifatnya Internasional maka penggalan donasi untuk Somalia ini dilakukan di seluruh cabang Rumah Zakat Se-Indonesia,” Ucap Ali yang ditemui setelah acara penyerahan dana zakat karyawan PT. Krakatau Steel Cilegon kepada Rumah Zakat cabang Banten di Cilegon.

Ali juga menambahkan bahwa respon masyarakat Banten pada umumnya terkait isu bencana kekeringan tersebut sangatlah tinggi, hal tersebut bisa dilihat Ali dari jumlah donasi yang diterima oleh Rumah Zakat Banten.

“Alhamdulillah respon masyarakat Banten pada umumnya terhadap isu-isu sosial seperti bencana kekeringan di Somalia ini sangatlah tinggi, jumlah donasi pun banyak yang masuk untuk membantu saudara-saudara kita di Somalia sana, salah satunya dari PT. krakatau Steel ini,” tambah Ali.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Al Muhajirin, Susilo menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempercayakan dana zakat karyawan PT. Krakatau Steel kepada Rumah Zakat karena selama ini dirinya menilai Rumah Zakat adalah lembaga yang kompeten dalam hal penyaluran dana Zakat.

“Kami memilih Rumah Zakat karena selama ini kami menganggap Rumah Zakat sudah kompeten dan berpengalaman sebagai lembaga penyalur Zakat, Infak dan Sedekah bagi yang membutuhkan seperti saudara-saudara kita di Somalia yang saat ini membutuhkan air bersih,” ucap Susilo memberikan tanggapan.

Untuk informasi bahwa saat ini Rumah Zakat sudah menyalurkan sebanyak 10.000 liter air bersih yang diterima langsung oleh warga Somalia pada Rabu (5/4) kemarin.

 

EDITOR: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...
Pesawat N219

Baku Tembak dengan Separatis Masih Berlangsung, Evakuasi Sulit Dilakukan

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID -  Maskapai penerbangan Trigana Air kesulitan mengevakuasi kru dan pesawat yang ditembak Kelompok Separatis Papua di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin...