Rini Soemarno Targetkan 2019 BUMN Tak Lagi Rugi


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan setidaknya mulai tahun depan tidak akan ada lagi BUMN yang merugi.

“Tahun depan tidak ada lagi BUMN yang rugi dan pelayanannya semakin baik kepada masyarakat,” kata Menteri Rini dalam acara HUT ke-117 PT Pegadaian (Persero) di Lapangan Aldiron Jakarta, Ahad (1/4).

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut maka manajemen BUMN harus mau berubah mengikuti perkembangan zaman.

Menurut dia, manajemen BUMN harus dibuat berbasis digital dan melibatkan kaum milenial.

“Manajemen BUMN harus manajemen zaman now yang melibatkan generasi milenial, maju bersama mereka,” katanya.

Di sisi lain, ia menekankan BUMN di Indonesia harus saling sinergi agar mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian bangsa.

“Saya menekankan selalu, BUMN, kita ada di sini kita milik bangsa, karena itu kita harus sinergi bersama, BUMN hadir untuk negeri,” katanya.

Ia menambahkan pentingnya untuk melakukan transformasi digital dalam berbisnis sehingga BUMN semakin berdaya saing tinggi.

Rini menyambut baik meski Kementerian BUMN baru berumur 20 tahun pada 2018 namun hingga kini sudah banyak BUMN yang berusia lebih dari satu tahun dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close