Ribuan Warga Tangerang Hadiri Tabligh Akbar Solidaritas Peduli Muslim Rohingya.

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang mengikuti Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1439 H sekaligus aksi kemanusiaan yang bertema ‘Solidaritas Peduli Muslim Rohingya’, pada Ahad (24/9).

Bertempat di Mardi Grass, Citra Raya Panongan Kab. Tangerang, tabligh ini digagas oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berbagai organisasi kemasyarakatan yaitu Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Garuda Keadilan, Badak Putih, MUI Kabupaten Tangerang,  Badan Eksekutif Santri Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam, Rumpin-Bogor Pimpinan KH M. Jamhuri, Lc.

“Aksi peduli kemanusiaan sejatinya merupakan amanat Konstitusi UUD 1945, “bahwa sesunggunya penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan,” tegas Camat Panongan Ibu Prima Saras Puspa SH, MM, dalam sambutannya.

Kelompok Nasyid Izzatul Islam turut meriahkan acara Tabligh Akbar, Ahad, 24/9/2017. (Foto: Hairul/SERUJI)

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Syaiful Hufad dalam sambutannya mengingatkan bahwa “sesama Muslim adalah bersaudara dan diibaratkan seperti tubuh manusia. Jika salah satu bagian tubuh ada yang sakit, maka bagian tubuh yang lain ikut merasakan sakitnya.”

“Demikian pula Umat Islam, jika ada umat Islam yang ditimpa musibah, maka umat Islam yang lain akan ikut merasakan kepedihannya,” sambung Ketua DPD PKS Wisnu Yudha Mukti dalam sambutan terpisah.

Wisnu juga menghimbau agar pemerintah Indonesia dapat lebih aktif menyelesaikan masalah Rohingya. Menurutnya hal ini adalah kewajiban sebagai negara tetangga terdekat yang berpenduduk Muslim terbanyak, dan sebagai negara terbesar di lingkup ASEAN.

Foto: Hairul/SERUJI

Acara turut dimeriahkan oleh Izzatul Islam yang tampil  membawakan beberapa lagu menghibur peserta Aksi. Grup nasyid populer tersebut  berhasil melelang sebuah kaos bertuliskan “Izzatul Islam” seharga 5 juta dan rupiah sepuluh poster seharga masing-masing 1 juta dan beberapa foto tragedi Muslim Rohingya hasil jepretan Relawan Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS seharaga masing-masing 2 juta.

Secara keseluruhan, acara yang berakhir pukul 12.00 ini berhasil mengumpulkan donasi Rp. 153.150.000. (Hairul/Gzl/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER