Ribuan Warga Tangerang Hadiri Tabligh Akbar Solidaritas Peduli Muslim Rohingya.

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang mengikuti Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1439 H sekaligus aksi kemanusiaan yang bertema ‘Solidaritas Peduli Muslim Rohingya’, pada Ahad (24/9).

Bertempat di Mardi Grass, Citra Raya Panongan Kab. Tangerang, tabligh ini digagas oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berbagai organisasi kemasyarakatan yaitu Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Garuda Keadilan, Badak Putih, MUI Kabupaten Tangerang,  Badan Eksekutif Santri Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam, Rumpin-Bogor Pimpinan KH M. Jamhuri, Lc.

“Aksi peduli kemanusiaan sejatinya merupakan amanat Konstitusi UUD 1945, “bahwa sesunggunya penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan,” tegas Camat Panongan Ibu Prima Saras Puspa SH, MM, dalam sambutannya.

Kelompok Nasyid Izzatul Islam turut meriahkan acara Tabligh Akbar, Ahad, 24/9/2017. (Foto: Hairul/SERUJI)

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Syaiful Hufad dalam sambutannya mengingatkan bahwa “sesama Muslim adalah bersaudara dan diibaratkan seperti tubuh manusia. Jika salah satu bagian tubuh ada yang sakit, maka bagian tubuh yang lain ikut merasakan sakitnya.”

“Demikian pula Umat Islam, jika ada umat Islam yang ditimpa musibah, maka umat Islam yang lain akan ikut merasakan kepedihannya,” sambung Ketua DPD PKS Wisnu Yudha Mukti dalam sambutan terpisah.

Wisnu juga menghimbau agar pemerintah Indonesia dapat lebih aktif menyelesaikan masalah Rohingya. Menurutnya hal ini adalah kewajiban sebagai negara tetangga terdekat yang berpenduduk Muslim terbanyak, dan sebagai negara terbesar di lingkup ASEAN.

Foto: Hairul/SERUJI

Acara turut dimeriahkan oleh Izzatul Islam yang tampil  membawakan beberapa lagu menghibur peserta Aksi. Grup nasyid populer tersebut  berhasil melelang sebuah kaos bertuliskan “Izzatul Islam” seharga 5 juta dan rupiah sepuluh poster seharga masing-masing 1 juta dan beberapa foto tragedi Muslim Rohingya hasil jepretan Relawan Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS seharaga masing-masing 2 juta.

Secara keseluruhan, acara yang berakhir pukul 12.00 ini berhasil mengumpulkan donasi Rp. 153.150.000. (Hairul/Gzl/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER