SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Ribuan Warga Tangerang Hadiri Tabligh Akbar Solidaritas Peduli Muslim Rohingya.

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang mengikuti Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1439 H sekaligus aksi kemanusiaan yang bertema ‘Solidaritas Peduli Muslim Rohingya’, pada Ahad (24/9).

Bertempat di Mardi Grass, Citra Raya Panongan Kab. Tangerang, tabligh ini digagas oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berbagai organisasi kemasyarakatan yaitu Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Garuda Keadilan, Badak Putih, MUI Kabupaten Tangerang,  Badan Eksekutif Santri Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam, Rumpin-Bogor Pimpinan KH M. Jamhuri, Lc.

“Aksi peduli kemanusiaan sejatinya merupakan amanat Konstitusi UUD 1945, “bahwa sesunggunya penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan,” tegas Camat Panongan Ibu Prima Saras Puspa SH, MM, dalam sambutannya.

Kelompok Nasyid Izzatul Islam turut meriahkan acara Tabligh Akbar, Ahad, 24/9/2017. (Foto: Hairul/SERUJI)

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Syaiful Hufad dalam sambutannya mengingatkan bahwa “sesama Muslim adalah bersaudara dan diibaratkan seperti tubuh manusia. Jika salah satu bagian tubuh ada yang sakit, maka bagian tubuh yang lain ikut merasakan sakitnya.”

“Demikian pula Umat Islam, jika ada umat Islam yang ditimpa musibah, maka umat Islam yang lain akan ikut merasakan kepedihannya,” sambung Ketua DPD PKS Wisnu Yudha Mukti dalam sambutan terpisah.

Wisnu juga menghimbau agar pemerintah Indonesia dapat lebih aktif menyelesaikan masalah Rohingya. Menurutnya hal ini adalah kewajiban sebagai negara tetangga terdekat yang berpenduduk Muslim terbanyak, dan sebagai negara terbesar di lingkup ASEAN.

Foto: Hairul/SERUJI

Acara turut dimeriahkan oleh Izzatul Islam yang tampil  membawakan beberapa lagu menghibur peserta Aksi. Grup nasyid populer tersebut  berhasil melelang sebuah kaos bertuliskan “Izzatul Islam” seharga 5 juta dan rupiah sepuluh poster seharga masing-masing 1 juta dan beberapa foto tragedi Muslim Rohingya hasil jepretan Relawan Crisis Center for Rohingya (CC4R) PKS seharaga masing-masing 2 juta.

Secara keseluruhan, acara yang berakhir pukul 12.00 ini berhasil mengumpulkan donasi Rp. 153.150.000. (Hairul/Gzl/Hrn)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close