Resmikan Kantor Kelurahan, Anies: Petugas Harus Bisa Selesaikan Masalah


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan petugas yang ada di kantor kelurahan harus bisa menyelesaikan masalah di lingkungan masing-masing.

Anies menyampaikan hal tersebut saat meresmikan kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir yang kegiatannya dipusatkan di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

“Kami hadir meresmikan renovasi kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir. Saya tadi sampaikan yang terpenting kantor kelurahan ini petugasnya bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya,” ucapnya.

Dia menjelaskan warga itu datang ke kantor kelurahan bukan untuk menikmati pendingin ruangan, bukan untuk menguji terangnya lampu kenyamanan, tapi ini soal pelayanan.

“Kantor memang harus nyaman, tapi pelayanannya harus lebih baik, yang penting bukan saja pertanyaan mereka bisa dijawab tapi kantornya memang harus nyaman,” kata Anies.

Namun harus lebih penting lagi pelayanannya yang harus baik, katanya.

“Saya sampaikan yang penting bukan saja pertanyaan mereka dijawab, tapi mereka dapat solusi penyelesaian atas masalah yang dimiliki. Saya berharap kantor ini bisa dimanfaatkan oleh warga bukan hanya oleh aparat kita,” kata Gubernur Bangunan dari kantor kelurahan yang menarik tersebut seperti di Kelurahan Petojo Selatan tidak dibuat pagar, sehingga warga tidak melihat kantor kelurahan sebagai tempat yang berjarak, katanya.

“Bagi kantor yang berdekatan dengan warga memang ini menjadi penting dan mengirimkam pesan keterbukaan,” kata Anies. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close