Rayakan HUT ke-492 Jakarta, Warga Mulai Ramaikan Bundaran HI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Warga sudah mulai berdatangan ke Bundaran HI untuk menikmati berbagai acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta meski kegiatan baru dimulai pada malam nanti.

Sejumlah warga terlihat sudah berkumpul di sekitaran panggung utama dan mengular hingga pintu masuk MRT dekat Plaza Indonesia. Sementara arus lalu lintas tetap lancar dan belum dilakukan penutupan.

“Saya kira Jalan MH Thamrin sudah ditutup (bagi kendaraan) pingin jalan-jalan, foto-foto, tapi belum. Jadi nunggu aja sampai mulai nanti mas,” ujar Muslih (40) seorang warga Depok saat ditemui di Bundaran HI, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (22/6).

Ia bersama dua orang anaknya sengaja datang untuk menonton beragam acara, apalagi HUT DKI tahun ini digadang-dagang lebih meriah.

“Sekalian ajak jalan anak-anak naik MRT juga,” katanya.

Begitu pula dengan Denisa (21) dan Sandi (25) warga asal Palmerah ini sengaja datang untuk mengabiskan malam Sabtu dengan menyaksikan panggung hiburan yang akan di isi grup musik papan atas.

“Pengen nonton (band) Kotak. Soalnya sudah lama nggak nonton, kami penggemarnya,” ujar Denisa.

Sementara itu panitia acara masih melakukan gladi resik untuk memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada perayaan HUT DKI malam nanti, akan berlangsung Jakarta Night Festival (JNF). dalam perayaan itu juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari kemudian pertunjukan video mapping, yang menampilkan perkembangan kota Jakarta dari masa ke masa.

Selain itu, panggung-panggung dalam JNF akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha and The Band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung Band, dan Husein Alatas.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER