Rayakan HUT ke-492 Jakarta, Warga Mulai Ramaikan Bundaran HI


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Warga sudah mulai berdatangan ke Bundaran HI untuk menikmati berbagai acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta meski kegiatan baru dimulai pada malam nanti.

Sejumlah warga terlihat sudah berkumpul di sekitaran panggung utama dan mengular hingga pintu masuk MRT dekat Plaza Indonesia. Sementara arus lalu lintas tetap lancar dan belum dilakukan penutupan.

“Saya kira Jalan MH Thamrin sudah ditutup (bagi kendaraan) pingin jalan-jalan, foto-foto, tapi belum. Jadi nunggu aja sampai mulai nanti mas,” ujar Muslih (40) seorang warga Depok saat ditemui di Bundaran HI, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (22/6).

Ia bersama dua orang anaknya sengaja datang untuk menonton beragam acara, apalagi HUT DKI tahun ini digadang-dagang lebih meriah.

“Sekalian ajak jalan anak-anak naik MRT juga,” katanya.

Begitu pula dengan Denisa (21) dan Sandi (25) warga asal Palmerah ini sengaja datang untuk mengabiskan malam Sabtu dengan menyaksikan panggung hiburan yang akan di isi grup musik papan atas.

“Pengen nonton (band) Kotak. Soalnya sudah lama nggak nonton, kami penggemarnya,” ujar Denisa.

Sementara itu panitia acara masih melakukan gladi resik untuk memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada perayaan HUT DKI malam nanti, akan berlangsung Jakarta Night Festival (JNF). dalam perayaan itu juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari kemudian pertunjukan video mapping, yang menampilkan perkembangan kota Jakarta dari masa ke masa.

Selain itu, panggung-panggung dalam JNF akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha and The Band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung Band, dan Husein Alatas.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close