Rayakan HUT ke-492 Jakarta, Warga Mulai Ramaikan Bundaran HI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Warga sudah mulai berdatangan ke Bundaran HI untuk menikmati berbagai acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta meski kegiatan baru dimulai pada malam nanti.

Sejumlah warga terlihat sudah berkumpul di sekitaran panggung utama dan mengular hingga pintu masuk MRT dekat Plaza Indonesia. Sementara arus lalu lintas tetap lancar dan belum dilakukan penutupan.

“Saya kira Jalan MH Thamrin sudah ditutup (bagi kendaraan) pingin jalan-jalan, foto-foto, tapi belum. Jadi nunggu aja sampai mulai nanti mas,” ujar Muslih (40) seorang warga Depok saat ditemui di Bundaran HI, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (22/6).

Ia bersama dua orang anaknya sengaja datang untuk menonton beragam acara, apalagi HUT DKI tahun ini digadang-dagang lebih meriah.

“Sekalian ajak jalan anak-anak naik MRT juga,” katanya.

Begitu pula dengan Denisa (21) dan Sandi (25) warga asal Palmerah ini sengaja datang untuk mengabiskan malam Sabtu dengan menyaksikan panggung hiburan yang akan di isi grup musik papan atas.

“Pengen nonton (band) Kotak. Soalnya sudah lama nggak nonton, kami penggemarnya,” ujar Denisa.

Sementara itu panitia acara masih melakukan gladi resik untuk memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada perayaan HUT DKI malam nanti, akan berlangsung Jakarta Night Festival (JNF). dalam perayaan itu juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari kemudian pertunjukan video mapping, yang menampilkan perkembangan kota Jakarta dari masa ke masa.

Selain itu, panggung-panggung dalam JNF akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha and The Band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung Band, dan Husein Alatas.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER