Presiden Targetkan Operasional MRT Maret 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi mentargetkan pembangunan sarana angkutan cepat (Mass Rapid Transit/MRT) rampung dan bisa operasional pada Maret 2019.

“Saya ingin sebuah kepastian sesuai dengan jadwal, sesuai dengan waktu yang ditata sejak awal, setelah tanya ke dirut (PT MRT Jakarta) bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu, bisa dioperasionalkan secara komersial tahun depan di bulan Maret,” kata Presiden saat meninjau pembangunan MRT di Stasiun Senayan Jakarta, Rabu (7/3).

Presiden yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Dirut PT MRT Williem P Sabandar meninjau secara langsung pembangunan MRT di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Stasiun Senayan.

Menurut Jokowi, pembungan proyek MRT ini merupakan proyek besar yang sedang dijalankan dan akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Berkaitan dengan Indonesia akan menjadi tuan rumah ASIAN Games pada Agustus-September 2018, Presiden berharap tidak ada pembangunan fisik di atas sepanjang Jalan Sudirman Jakarta.

“Saya ingin memastikan di atas sudah tidak ada seng (penutup proyek) sudah bersih, trotoar lebar,” ucapnya.

Presiden meminta area sepanjang Semanggi hingga Senayan sudah selesai sehingga tidak menganggu pelaksanaan ASIAN Games.

“Betul-betul tamu ASIAN Games sekitar 30 ribuan, Jakarta ini sudah dalam siap, bersih, indah dan tepat waktu,” tuturnya.

Pihak PT MRT Jakarta mengungkapkan saat ini proyek pembangunan MRT mencapai 91,8 persen, yakni pembangunan di bawah tanah mencapai 95,7 persen dan layang 87,9 persen dan pemasangan rel mencapai 11,314 meter. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.