Polisi Siapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Laga Persija Lawan Persib

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah skema pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pola rekayasa lalu lintas dilakukan bila melihat situasi lalin di sekitar GBK dan antisipasi massa pendukung yang mengarah ke Stadion GBK,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, dilansir dari Antara, Selasa (9/7).

Untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas Ibu Kota selama berlangsungnya pertandingan tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya akan menyiagakan lebih dari 1.000 personel.

“Untuk pengamanan, Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiagakan 1.020 personel,” ujar Nasir.

Berikut adalah pola rekayasa lalu lintas dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama pertandingan sepak bola antara Persija melawan Persib di Stadion Utama GBK pada Rabu (10/7).

-Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi.

-Kendaraan dari Arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

  • Kendaraan dari arah Bunderan Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  • Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  • Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  • Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Selain mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas polisi juga telah mempersiapkan sejumlah kantong parkir bus di luar Gelora Bung Karno, yakni Gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabakti dan Gedung Kemenpora.

Khusus untuk kegiatan ini polisi juga memperbolehkan bus untuk parkir di lajur paling kiri di area di sekitar GBK.

“Semua hanya diberikan satu lajur yang paling kiri. Hal tersebut dilakukan karena bus tidak dapat ditampung di area parkir di dalam GBK,” tuturnya.

Area parkir tersebut yakni di sepanjang Jalan Asia Afrika, Jalan Gatot Subroto dari Pulau Dua hingga Manggala Wanabakti dan dari Gedung BPK hingga Ladokgi.

Satu lajur paling kiri di Jalan Tentara Pelajar juga diperbolehkan untuk parkir bus dari lampu lalu lintas Palmerah hingga Jalan Layang Permata Hijau dan dari Patal Senayan hingga Jalan Asia Afrika.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.