Polisi Siapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Laga Persija Lawan Persib

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah skema pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pola rekayasa lalu lintas dilakukan bila melihat situasi lalin di sekitar GBK dan antisipasi massa pendukung yang mengarah ke Stadion GBK,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, dilansir dari Antara, Selasa (9/7).

Untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas Ibu Kota selama berlangsungnya pertandingan tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya akan menyiagakan lebih dari 1.000 personel.

“Untuk pengamanan, Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiagakan 1.020 personel,” ujar Nasir.

Berikut adalah pola rekayasa lalu lintas dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama pertandingan sepak bola antara Persija melawan Persib di Stadion Utama GBK pada Rabu (10/7).

-Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi.

-Kendaraan dari Arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

  • Kendaraan dari arah Bunderan Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  • Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  • Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  • Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Selain mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas polisi juga telah mempersiapkan sejumlah kantong parkir bus di luar Gelora Bung Karno, yakni Gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabakti dan Gedung Kemenpora.

Khusus untuk kegiatan ini polisi juga memperbolehkan bus untuk parkir di lajur paling kiri di area di sekitar GBK.

“Semua hanya diberikan satu lajur yang paling kiri. Hal tersebut dilakukan karena bus tidak dapat ditampung di area parkir di dalam GBK,” tuturnya.

Area parkir tersebut yakni di sepanjang Jalan Asia Afrika, Jalan Gatot Subroto dari Pulau Dua hingga Manggala Wanabakti dan dari Gedung BPK hingga Ladokgi.

Satu lajur paling kiri di Jalan Tentara Pelajar juga diperbolehkan untuk parkir bus dari lampu lalu lintas Palmerah hingga Jalan Layang Permata Hijau dan dari Patal Senayan hingga Jalan Asia Afrika.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close