Polda Banten Kirim Bantuan Sembako Korban Gempa

SERANG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah  Banten mengirimkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok bagi korban gempa Banten berkekuatan 6,1 skala richter yang terjadi di Lebak, Selasa (23/1).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin di Serang, Rabu (24/1) mengatakan, bantuan tersebut dikirim sebagai bentuk kepedulian Polda Banten terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di wilayah Lebak dan Pandeglang.

“Bantuan dibawa dengan dua truk yang membuat sembako menuju ke Bayah dan sekitarnya lokasi gempa bumi,” kata Zaenudin.

Menurutnya, bantuan-bantuan yang disalurkan yaitu meliputi kebutuhan pokok seperti beras, gula, telor, air mineral, sayuran, roti, biskuit, minyak, dan mie. Bantuan-bantuan itu dikirim untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam tersebut.

Ia mengatakan, Kapolda Banten juga yang kebetulan sedang rakor di Jakarta langsung berangkat menuju Bayah dari Jakarta, untuk menyalurkan langsung bantuan sembako tersebut kepada korban gempa.

“Kapolda Banten yang sedang rakor di Jakarta saat ini sedang menuju Bayah dan sekitarnya yang menjadi lokasi gempa bumi, sebagai bentuk peduli kepada masyarakat dan untuk memberikan empati dan memberikan bantuan,” kata Zaenudin.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Polda Banten berupa beras 20 ribu kg, gula 500 Kg, telor 31 peti, air mineral 31 karton, sayuran sawi 50 kg, minyak goreng 540 liter, mie instant 40 karton, roti, biskuit dan makanan tambahan lainnya.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten menyalurkan bantuan logistik bagi korban gempa di wilayah Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Bantuan tersebut dibawa dengan sejumlah kendaraan BPBD Banten dan dibawa ke lokasi bersamaan dengan kunjungan langsung kepada korban gempa yang dipimpin Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Serang, Selasa (23/1) sore.

Bantuan yang diberikan BPBD Banten untuk korban gempa yakni berupa tenda gulung 30 buah, matras 50 buah, tikar 20, selimut 100, sarung 50 buah, sarden, pakaian dewasa dan alat kebersihan.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak Madias menyatakan sebanyak 1.269 rumah mengalami kerusakan akibat gempa tektonik kekuatan 6,1 SR dengan koordinat 7,21 LS dan 105, 91 BT atau tepatnya 81 KM arah barat Lebak. Getaran gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 13.36 WIB tersebut juga dirasakan di wilayah Serang, Tangerang dan sekitarnya bahkan sampai di wilayah Jakarta. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER